Bogor | Kabarindoraya.com

Pengurus Cabang (Pengcab) Esports Indonesia Kota Bogor melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Jumat (18/9/2020).

Kedatangan Ketua Pengcab Esports Indonesia Kota Bogor, Andri Saleh Amarald beserta jajarannya disambut hangat Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti beserta jajaran pengurus.

Ketua Pengcab Esports Indonesia Kota Bogor, Andri Saleh Amarald mengatakan, kedatangan pihaknya untuk bersilaturahmi sekaligus ingin berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor dapat membantu memperkenalkan Esports Indonesia Kota Bogor.

“Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi dengan teman-teman dari PWI untuk kedepannya membantu mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Bogor bahwa Esports ini sudah ada wadahnya. Sehingga bisa membantu pembinaan program prestasi bagi para pemain game online di Kota Bogor,” ujarnya.

 Andri juga berharap masyarakat Kota Bogor dapat menerima kehadiran Pengcab Esports ini untuk nantinya membina para atlet dan pemain game online di Kota Bogor yang selama ini belum terwadahi, diarahkan bisa berprestasi secara potensial baik di kancah nasional maupun internasional.

“Karena seperti kita ketahui bahwa Esports suatu bidang olahraga yang sangat potensial. Secara pembinaan untuk Esports walaupun ini game online kita tetap bina melalui sisi kesehatan, prestasi dan strategi karena ini membutuhkan tim work bersama,” paparnya.

Lebih jauh, Andri mengatakan, bahwa tak lama lagi Pengcab Esports yang dipimpinnya akan menggulirkan program kerja dalam pembinaan atlet. Program kerja tersebut saat ini tengah dimantangkan oleh pihaknya.

“Karena Kota Bogor saat ini PSBB, kami lebih mematangkan program, Insya Allah di bulan Oktober nanti sudah bisa melaksanakan turnamen di setiap kecamatan di Kota Bogor,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Aritha Utama Surbakti menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pengcab Esports Indonesia Kota Bogor yang sudah berkunjung ke sekretariat PWI Kota Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dengan Pengcab Esports di Kota Bogor. Kami akan memberi ruang yang seluas-luasnya agar nanti bisa membina atlet-atlet di Kota Bogor berprestasi,” ujarnya.

Ari sapaan akrab ketua PWI Kota Bogor mengatakan, dirinya juga ingin menggali lebih jauh mengenai cabang olahraga Esports ini. Sebab Esports ini merupakan sesuatu yang baru baginya.

Pihaknya juga berharap jalinan silaturahmi yang telah terbangun ini terus berlanjut di masa mendatang. “Kita akan dukung, dan mudah-mudahan hadirnya cabang olahraga Esports ini banyak diterima oleh masyarakat dan melahirkan altet-atlet berprestasi di Kota Bogor,” ucap Ari.

(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here