Bogor | Kabarindoraya.com

Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Bogor menyelengarakan Rapat Kerja Cabang (Rakecab) Tahun 2020 di Gedung Tegar Beriman, Kamis (26/11/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun acuan kerja selama 5 tahun kedepan dimasa kepemimpinan Ketua Kwarcab baru. Dalam Raker ini pun, dilaksanakan MoU dengan Dispora Kab Bogor, KCD wilayah Bogor, Kemenag Kab Bogor dan Perhutani wilayah Bogor.

Ketua Kwarcab Kab Bogor Agus Ridallah mengatakan, Raker ini dilaksanakan untuk merumuskan masa kerja selama 5 tahun, dan materi-materi yang disiapkan sudah dibahas pada kegiatan Rakor. “Hari ini tinggal ketok palu, karena secara konsep sudah kita bahasa selama beberapa waktu dalam Rakor,” kata Agus Ridho.

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam kepemimpinannya dia punya 5 prgram yang disebut Panca Sakti pertama program kualitas dan ratio Pembina dan peserta didik, kedua yaitu Penyebaran informasi melalui berbagai media public, ketiga yaitu program tata kelola organisasi yang professional, keempat program pengelolaan asset dan kelima program pengabdian kepada masyarakat secara langsung.

Sementara Itu, Asisten Kesra dan Pemerintaha Kab. Bogor Deni Ardiana mengatakan, Rakercab ini merupakan forum kerja yang harus benar-benar bisa membahas isu strategis dalam rangka proses kaderisasi anggota pramuka demi masa depan bangsa.

“Kita ingin isu-isu startegis yang terjadi saat ini bisa masuk dalam forum ini, sehingga ada aksi nyata dalam pengembangan pramuka di Kab Bogor kedepan,” kata Deni.
Namun dari itu semua, tambah dia, Kearcab Kab Bogor harus bisa memanfaatkan teknologi untuk bisa merangkul generasi muda yang memang saat ini butuh sentuhan pramuka dalam berbagai hal.

“Pentingnya transformasi dan revitalisasi kegiatan harus bisa lebih modern dan berteknologi.
Program yg aktif, simultan dengan memanfaatkan teknologi informasi sesuai sistem among kepramukaan. Karena itu sangat penting,” pungkasnya. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here