Bogor | Kabarindoraya.com

Tepat pada tanggal 2 Maret Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kabupaten bogor genap berusia 40 tahun.Di usia yang tak muda lagi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah hadir mengabdi dan melayani masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih,yang merupakan kebutuhan paling mendasar dari setiap individu.

Selama 40 tahun mengemban tugasnya,Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melaksanakan tugas dengan baik.Terbukti pada Tahun 1999 diraihnya predikat “Baik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No.47 tahun 1999 dan predikat “Sehat berdasarkan penilaian kinerja dari BPPSPAM (Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyedian Air Minum) di tahun 2020.

” Saat ini perumda air minum tirta kahuripan telah melayani 25 dari 40 kecamatan di wilayah kabupaten Bogor dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 24,92 persen dengan jumlah pelanggan sebanyak 182.042 sambungan,” ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan,Hasanudin Tahir.

“Pencapaian ini tak lepas dari peran serta seluruh Stake Holders,mulai dari Bupati dan Pemda,DPRD kabupaten Bogor,Direksi Dewan Pengawas,Karyawan,Pelanggan dan elemen lain yang memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya masing-masing,” sambungnya.

Lebih lanjut Hasanudin Taher menjelaskan,selain terus berupaya memberikan pelayanan maksimal,pihaknya mengharapkan adanya dukungan stake holders dalam hal regulasi mengenai perlindungan dan pemanfaatan sumber air baku,yang pada akhirnya dapat mendukung meningkatnya kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan khususnya dalam penambahan cakupan pelayanan.

“Pada peringatan Hari Jadi kali ini Kami mengusung tema,” Menyambut Hari Jadi Ke-40,Kita Tingkatkan Perumda Air Minum Yang Profesional dan Berkeadaban,” jelas Hasanudin.

Hasanudin mengungkapkan,di Hari Jadi ke-40 ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan mengadakan serangkaian kegiatan,antara lain,Syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng,pemberian bantuan pendidikan bagi anak karyawan yang masih aktif dan karyawan purnabakti,serta peresmian Masjid Maul Hayat di lingkungan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan oleh Bupati Bogor,Ade Yasin.

“Pada kegiatan peresmian ini Bupati juga memberikan penghargaan kepada Dewan Pengawas masa bakti 2018-2021 serta pemberian hadiah umroh kepada 15 orang pegawai,”ungkap Hasan

Selain kegiatan tersebut,Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memberikan program khusus kepada pelanggan sebagai bentuk terima kasih dengan mengadakan program bebas bea balik nama dan program diskon Sambungan Baru 40 persen selama periode 23 maret-23 april 2021 yang berlaku untuk seluruh wilayah Cabang Pelayanan Leuwiliang,Ciomas,Kedung Halang,Parung Panjang,Cileungsi,Ciawi,Cibinong dan Jonggol.

Khusus untuk program diskon Sambungan Baru 40 persen diberikan kepada calon pelanggan yang wilayahnya telah memiliki jaringan perpipaan.

Harapan manajemen di hari Jadi Ke-40 ini semoga menjadi landasan bagi perusahaan untuk dapat menuju tingkat yang lebih baik dalam berbagai aspek serta kehadirannya semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat kabupaten Bogor dan mendapatkan dukungan dari pemangku kebijakan dan kepentingan sehingga tujuan untuk menjadi Perumda Air Minum termaju dan terbaik di Indonesia dapat terealisasi.

(Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here