Kabarindoraya.com | Kota Bogor – Hadirnya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin dirasakan baik dan nyata bagi Dian Yuliana (32). Setiap orang pasti mendambakan kehamilan yang normal dengan ibu dan bayinya sehat selamat sampai dengan waktunya lahiran, begitu pula yang diharapkan oleh Dian. Namun harapan tersebut tidak berjalan seperti yang diharapkan dan harus menjalani tindakan operasi dikarenakan kehamilannya berada di luar kandungan.

“Saya menjalani tindakan operasi karena kehamilannya berada diluar kandungan. Karena hal tersebut kandungan saya harus diangkat karena dapat berbahaya bagi saya. Saya yakin biaya untuk tindakan operasi ini tidaklah murah dan beruntung saya sudah didaftarkan oleh perusahaan saya menjadi peserta JKN sehingga seluruh biaya ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” kata Dian saat ditemui pada ruang rawat inap, Selasa (14/06).

Ia bersyukur sudah menjadi peserta JKN-KIS, menurutnya program ini sangat luar biasa membantu dirinya apalagi selama berobat Juriah tidak pernah sekalipun diperlakukan beda dengan pasien umum semua sama pelayanannya. Mulai dari poli sampai dengan Tindakan operasi dan pemulihan semua dilayani dengan baik tanpa ada perbedaan dengan pasien umum lainnya. Dian merupakan salah satu dari ratusan orang yang telah meraskan langsung manfaat Program JKN. Dian sendiri  merupakan peserta JKN dari segmen pekerja penerima upah yang iurannya dibayarkan oleh perusahaan tempatnya bekerja dan juga penghasilan tetapnya.

“Saya sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta JKN. Tidak ada kesulitan yang saya rasakan semuanya sesuai dengan prosedur dan yang terpenting tidak ada biaya yang ditagihkan kepada saya. Saya bersyukur tempat saya bekerja telah menjalankan kewajibannya mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta JKN sehingga seluruh pekerja tidak perlu khawatir ketika mereka membutuhkan pengobatan ke faslitas kesehatan baik klinik atau rumah sakit.

Dian berharap Program JKN dapat terus berlanjut dari masa ke masa serta menjamin seluruh kesehatan warga Indonesia serta memberikan kesempatan untuk warga Indonesia mendapatakan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar pelayanan kesehatan, semoga manfaat yang telah Dian rasakan dapat dirasakan juga oleh masyarakat lainnya. (Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here