Kota Bogor | Kabarindoraya.com –  Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) terus menggeliat. Terlihat dengan perhelatan Pelantikan Struktur dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V pada Minggu (19/09). Perhelatan dilaksanakan di kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Ketua dan Sekretaris Jenderal PPNSI yang baru, dr.h Slamet dan Adityawarman Adil akan memimpin organisasi ini untuk periode 2021 – 2026. Duet ini akan memimpin 150 struktur PPNSI tingkat kota dan kabupaten se-Indonesia.

Adityawarman Adil mengaku optimis struktur PPNSI yang baru ini akan mampu melaksanakan seluruh program kerja dan memberikan sumbangsih yang signifikan pada para Petani dan Nelayan di Indonesia.

“PPNSI sebagai wadah berhimpunnya para Petani dan Nelayan di Indonesia berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan Petani dan Nelayan. Struktur yang baru ini komitmen untuk optimalkan peran sebagai mediator antara Pemerintah dengan Petani dan Nelayan” ucap Adit, panggilan akrabnya.

Dunia pertanian tidaklah asing bagi Adit. Pendidikan Sarjana dan Pascasarjana berhasil Adit selesaikan di Institut Pertanian Bogor. Latar belakang pendidikannya ini banyak memberikan pemahaman dan sudut pandang yang kaya akan dunia pertanian.

Terkait pelantikannya menjadi Sekretaris Jenderal, Adit menyampaikan harapannya mengenai PPNSI di masa yang akan datang.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Saya berharap PPNSI menjadi organisasi yang progresif, kokoh dan solid sehingga mampu menjadi kontributor yang positif dalam pembangunan sektor pertanian dan perikanan. Lebih khusus lagi mampu menjadikan para petani menjadi aktor dari pertanian, dan nelayan menjadai aktor dari perikanan di negeri sendiri. Petani Berdaya, Nelayan Berjaya!” tutup Adit. (Red/g/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here