Depok Kabarindoraya.Com |

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok dalam memperingati hari guru nasional(HGN)ke 74 tahun 2019 ini, menargetkan serta menyiapkan sekitar 160 lebih prosa yang ditulis para siswa.
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok membukukan 138 ribu prosa karya siswa SD, SMP dan SMA se Kota Depok, dalam bentuk buku antologi diberi judul Guruku.

Ditemui Jumat(15/11) Kadisdik Mohamad Thamrin saat giat perayaan HGN atau hari kelahiran persatuan guru Republik Indonesia(PGRI)pada rekan media mengatakan.

“Bukan hanya siswa sekolah negeri atau swasta, para siswa dari madrasah juga ikut berpartisipasi dalam proyek penulisan buku prosa berjudul Guruku ini,” ucap Kadisdik Kota Depok diruangan kerjanya.

Lebih jauh Thamrin mengatakan, Disdik Depok akan menambah tulisan tersebut hingga 170 ribu prosa. Setelah mencapai angka tersebut, pihaknya akan mendaftarkannya ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Kegiatan pencatatan rekor tersebut akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Guru pada 25 November 2019 ini ” terangnya.

Dia menambahkan, demi menarik minat, pihaknya menjanjikan hadiah menarik untuk tulisan terbaik. Termasuk, bagi sekolah yang paling banyak mengirimkan prosa karya para siswanya.

“Selain itu, sebagai upaya meningkatkan literasi di Kota Depok, puluhan buku hasil karya para guru di Depok juga dirilis di momen Hardiknas 2019. Ada sekitar 50 pengajar PNS maupun honorer yang telah meluncurkan buku. Tentu, buku-buku tersebut menambah perbendaharaan atau koleksi Perpustakaan Kota Depok,” tegasnya.

Ratusan ribu tulisan artikel dan Prosa yang dikumpulkan tersebut akan diumumkan saat Hari Guru tanggal 25 Nopember 2019 mendatang sehingga nantinya dapat memecahkan rekor  Museum Rekor Indonesia (Muri).

M.Thamrin menambahkan, tidak hanya mengumpulkan tulisan, artikel dan prosa saja namun pihaknya juga akan memberikan hadiah menarik kepada siswa, staf pengajar atau guru yang tulisannya dinilai terbaik termasuk sekolah yang mengumpulkan paling banyak prosa.

“Program ini juga bagian dari upaya kami meningkatkan literasi guru dan siswa, karena saya melihat para pelajar Kota Depok memiliki potensi ke arah sana,” ujarnya.

Saya berterimakasih kepada seluruh siswa dan siswi atas partisipasinya dalam kegiatan HGN tahun 2019 ini.

” buat para Guru pengajar , Kepala sekolah baik sekolah swasta maupun negeri dan seeta para staf saya ucapkan selamat HGN tetuslah berkarya dan berprestasi untuk negeri yang kita cintai ini, ” ucap Mohamad Thamrin. (Rudi/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here