Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Disdik Tanggap Bantu Anak Yang Tidak Sekolah

143 Views

Depok Kabarindoraya.Com |

Membaca berita Kabarindoraya.Com online, tentang ada anak usia 10 tahun yang belum mengeyam pendidikan, sontak Dinas pendidikan Kota Depok melalui Kadisdik Mohamad Thamrin tidak tinggal diam.

Kadisdik Kota Depok melalui telepon selulernya pada Jurnalis media ini Selasa(18/18)pagi mengatakan, saya berterimakasih atas informasi ini. Karen pada prinsipnya dan sesuai peraturan, bahwa wajib belajar itu 12 tahun dan kami konsen akan hal ini.

” Saat ini Riszk Ramadhan(10)suda pengenalan lingkungan sekolah, yaitu di SDN Cimpaeun 1 Kel Cimpaeun Kec Tapos Kota Depok, ” jelas Thamrin.

Lebih lajut Mohamad Thamrin mengatakan ” saya ingin untuk Riszk ada penanganan khusus, misalnya diajari baca tulis dulu, serta dikuatkan karakternya biar tidak trauma dengan masa lalunya. Agar lebih cepat dibaurkan dengan teman-temanya, baik disekola maupun ditempat tinggalnya, ” ucap Kadisdik.

Sementara di sekolah Dasar Negeri(SDN)Cimpaeun 1 ditemui Selasa( 18/2)salah satu guru pembimbing Sunarsih S.Pd ditemui pada Jurnalis ini mengatakan ,saat ini kami memberikan bimbingan belajar kepada Riszk Ramadhan, agar bisa membaca dan menulis dulu.

” Riszk gampang menyesuaikan ko dengan teman- teman diruangan kelas 1 dan dia agak pendiam.Tapi saya dan guru lainya yakin Riszky pasti bisa melewati pembelajaran tahapan-tahapan kedepan, ” terang Sunarsih S.P.d.

Sementara Kepala sekolah SDN Cimpaeun 1 Endeh Sartika S.Pd pada media ini ditemui diruaganya sedikit menjelaskan, saya langsung mendapat instruksi dari Kadisdik via Bapak Kepalah bidang pendidikan dasar, untuk membantu dan menangani hal diatas.

” kami sudah membelikan pakaian seragam, sepatu juga buku-buku yang diperlukan. Saya berharap Riszk Ramadhan tidak minder dan cepat membaur dan menerina pelajaran dengan baik, ” ucap Endeh.

H.Hidayat S.Ag Lurah Cimpaeun menyambut baik, langkah-langkah yang diambil Disdik Kota Depok.

” ini untuk mencerdaskan anak Bangsa kedepan, karena regenerasi itu perlu dan wajib dipersiapkan. Apalagi Riszk itu memiliki 12 saudara lainya. Saya ucapkan terimakasi kepada seluruh komponen yang sudah membntu warga saya, ” ucap H.Hidayat.(Rudi.Harahap)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: