Bogor | Kabarindoraya.com

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan menegaskan, Diskominfo siap mendukung dan memfasilitasi program kerja Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor. Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi pengurus FORMI di Ruang Rapat Kantor Diskominfo, Kamis (18/3).

“Salah satu output FORMI yaitu senam Pancakarsa, berarti kan sudah membawa misi ikut menyukseskan program Pancakarsa. Maka tidak hanya Diskominfo, tapi seyogyanya dinas lainnya juga harus mendukung karena kalau sudah bicara Pancakarsa berarti masuk visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bogor,” terang Irwan.

Ia menambahkan, kita berkewajiban untuk menopang dan mendukung, serta mengimplementasikan apa yang sudah digagas pimpinan kita. Kami punya beberapa sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan oleh FORMI.

“Kita punya radio, yang bisa digunakan sebagai sarana publikasi dan sosialisasi. Kami punya Majalah Inovasi, kami punya website, media sosial, jaringan wifi di beberapa titik. Ada juga media luar ruang tercetak dan elektronik seperti videotron di beberapa titik strategis. Videotron kami sudah terintegrasi dengan LKBN ANTARA, maka kontennya bisa disiarkan di seluruh Indonesia, silahkan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Irwan.

Selanjutnya perwakilan FORMI Kabupaten Bogor, Beben Supendi menjelaskan, maksud dan tujuan beraudiensi, selain silaturahim dan memperkenalkan diri, bahwa FORMI hadir di Kabupaten Bogor. FORMI juga ingin membangun kerjasama dan sinergi dengan Diskominfo. Di beberapa kegiatan sebelumnya FORMI dan Diskominfo sudah sangat bersinergi, tinggal meningkatkan lagi sinergi yang sudah baik.

“Jadi selain ada KONI khusus olahraga prestasi, kini ada FORMI untuk olahraga rekreasi dan terakhir ada BAPOPSI untuk para pelajar. Makanya FORMI hadir untuk senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, sehingga branding olahraga di Kabupaten Bogor ini benar – benar tercapai,” jelas Beben.

Selanjutnya, tambah Beben, FORMI punya berbagai program, salah satunya membumikan senam Pancakarsa. FORMI akan mengadakan perlombaan setiap setahun sekali, yakni setiap bulan Desember. Selanjutnya target terakhir adalah bagaimana senam Pancakarsa memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) tingkat nasional.

“Alhamdulillah FORMI sudah mengukir prestasi, kita juara umum di festival olahraga tingkat Provinsi Jawa Barat. Kegiatan diikuti oleh hampir 15 kabupaten dan kota se-Jawa Barat,” tutur Beben.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here