Bogor | Kabarindoraya.com

Pengurus DKM Mushola Baitul Mukhlis perumahan Permata Hijau Bogor memperingati malam Nuzul Quran. Dalam peringatan Nuzul Quran pada tahun ini mengambil tema dalam rangka menyambut Nuzul Quran mencetak Generasi rabbani berjiwa qurani dan berakhlak mulia rangkaian kegiatan seperti lomba lomba Tafiz cerdas cermat islami sampai wisata islami.

Di acara puncak di isi acara syukuran dan tahlil jami di pimpin oleh ustd pepe dan selaku pemberi materi ustd Syukri dalam isi Tausyaiahnya menjelaskan pentingnya kita memaknai Alquran dan menjabarkanya dalam kehidupan sehari hari bukan kontek teks bacan saja yang kita pahami tapi dalam kontek konseptual pun kita harus benar benar bisa memaknai Al Quran.

“Dan bicara alquran dan sejarah AlQuran begitu panjang dan tak akan ada habisnya maka dari itu dalam mempelajarinya harus benar benar ada guru nya tidak mudah memahami kontek isi Al Quran dengan benar bukan sekedar bisa baca saja tapi harus benar benar bisa memaknai dan menlaksamakan dengan isi kandunga nya dengan benar dan baik,” kata Ustad Pepe.

Sementara itu, Ketua DKM Mosula Baitul Muklis H. iis bertutur memberikan bayak tetima kasih kepada para pantia dan Donatur atas bantuan secara moril dan materil nya sehinga acara Nuzul Quran pada tahun 2021 bisa terselenggara dengan lancar dan nikmat.

senada apa yang di sampaikan Ketua pantia kang Dede acara pada tahun ini kita tetap memperingati acara Nuzul Quran ini dengan alasan agar generasi muda islam jangan lupa akan sejarah islam itu sendiri melupakan sejarah turun nya Al Quran sama saja kita akan meninggalkan islam secara perlahan lahan maka dari itu mari kita pelajari sejarah sejak dini agar bisa memahami serta mengamalakanya dengan baik maka dari itu jagan lupakan sejarah agar anak anak generasi muda kokoh dan kuat dalam mengahadapi jaman di era modern saat ini. (sob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here