Bogor | Kabarindoraya.com

Kegiatan donor darah kembali dilakukan oleh PT Sentul City Tbk yang berkolaborasi dengan Unit Trasfusi Darah PMI Kabupaten Bogor pada hari Selasa (2/08).

Kegiatan donor darah yang bertempat di Function Hall Tower B Sentul Tower Apartment ini dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan donor darah ini merupakan aksi sosial rutin yang dilakukan oleh PT Sentul City Tbk yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility sebagai wujud Sentul City Peduli Sesama.

‘’Kita mengadakan kegiatan donor darah ini rutin dan ini sudah kali ke-3. Target kita sekitar 50 orang dan hari ini mencapai 26 kantong. Memang belum mencapai target namun tetap positif karena kita memang motivasinya untuk membantu sesama yang memerlukan. Harapan kami darah ini bisa membantu orang-orang yang memerlukan”, ujar Oktaviana perwakilan dari tim CSR PT Sentul City Tbk.

Seperti yang diketahui, kegiatan donor darah dari segi kesehatan tak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, namun pendonor juga mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan. Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung senantiasa sehat. Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulasi darah akan menjadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh keluarga besar Sentul City serta masyarakat Sentul City yang memiliki kepedulian tinggai terhadap sesama dan menjadikan donor darah sebagai gaya hidup. Adanya kegiatan ini pun disambut positif oleh masayarakat.

“Kegiatan donor darah ini bagus ya, saya baru mengetahui ada kegiatan ini dan pertama kali disini. Tujuan saya donor darah ini pertama untuk kebugaran diri saya sendiri dan kedua lilahitaala. Saya nyaman donor darah disini, suasana memadai disini”, ujar Ponggo pendonor darah.

Sementara itu selain merasa nyaman, Cery yang juga merupakan pendonor darah dalam kegiatan ini berharap kegiatan donor darah ini terus dilakukan.

“Saya udah beberapa kali donor, donor darah disini mudah di akses dekat dari rumah jadi ga terlalu jauh, gampang, bersih , enak juga sepi ga rame jadi nyaman bisa bawa anak kecil juga. Menarik, enak, nyaman, top lah. Kalo bisa terus dilakukan. Jadi donor rutin kalau bisa ga pindah-pindah jadi ga repot mesti cari-cari lagi,” terang Cery.

(Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here