Bogor | Kabarindoraya.com

Setelah menjadi informasi hangat diberbagai media, kritik tajam juga dilontarkan wakil rakyat dari dapil 4 Kabupaten Bogor yaitu Fikri Hudri O. menurutnya, Pemkab Bogor harus lebih kencang lagi meminta kepada PUPR pusat dan provinsi untuk memperhatikan jalan-jalan yang rusak di wilayah Kab Bogor.

“Kita mintakan, Bupati memberi kebijakan yang kencang juga ke PUPR provinsi dan pusat terkaiy jalan yang rusak yang ada di Kab Bogor,” kata Fikri kepada Kabarindoraya.

Dari informasi yang diterima, tandas dia, Masalah tersebut sudah juga diangkat dalam reses dapil 4 hari Rabu pekan lalu, dari UPT PUPR sudah melaporkan hal tersebut ke kementrian PU karena memang status jalan tersebut adalah jalan negara yang merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Dan, Kementrian pusat menjanjikan tahun ini akan segera ada pemeliharaan untuk bisa diperbaiki.” Bebernya.

Kendati begitu, dirinya meminta ada skema lain untuk perbaikan jalan2 yang rusak ini hal ini dilakukan agar tidak ada korban yang berjatuhan akibat jalanan yang rusak ini.

“Jangan nunggu banyak korban yang celaka, harus gerak cepat lah atau pakai pola perbaikan lain,” ucapnya.

Sebelumnya, Jalan raya Dramaga-Ciampea-Cibungbulang hingga Leuwiliang banyak yang mengganga alias berlubang, dan kondisi ini cukup membahayakan pengendara yang melintas khususnya pengendara roda dua, bahkan tak jarang yang terjatuh akibat terjerembab kedalam lubang tersebut.

“Kondisi ini jelas membahayakan keselamatan masyarakat, padahal masyarakat sudah taat pajak,” kata tokoh muda Bogor Ikhsan Awaludin.
Sejatinya, kata dia, terciptanya sarana prasarana public menjadi tujuan utama pembangunan karena memang diperuntukan untuk masyarakat.

“Yang jadi pertanyaan, kalau kondisi sepertri ini jalan banyak yang berlubang, bahkan lubangnya cukup dalam dan mencelakakan, berarti telah keluar dari tujuan utama pembangunan,” bebernya.
Untuk itu, dirinya meminta kepada dinas terkait untuk lebih serius memperbaiki sarana public termasuk jalan sepanjang dramaga hingga leuwiliang.

“Kan tidak cukup pakai plang jalan ini berlubang, harusnya gercep gitu menutup lubang-lubang itu, saya kira tak elok menunggu korban jiwa atau kecelakaan lainnya,” kata ikhsan dengan geram.
Sementara itu, salah satu warga Cibungbulang Azwar meminta agar jalan yang rusak atau berlubang segera diperbaiki karena cukup membahayakan dan menyebabkan kemacetan juga.

“Yang paling sering kami lihat kecelakaan karena terjerembab kedalam lubang jalan yag rusak. Tentu ini sangat merugikan masyarakat,” kata Azwar.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here