Berita Daerah Bogor Raya Headline Hobi Kabar Daerah Nasional News Olahraga Pemerintahan Sport Teropong Warga 

Dua Atlet Pedayung Kota Bogor Masuk Pelatda PON

101 Views

 

 

 

Bogor Kabarindoraya.com-Dua atlet dayung binaan Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bogor, yakni Yuda Firmansyah dan Ihsan Ramadhan masuk dalam skuat Pelatihan Daerah (Pelatda) Cabang Olahraga Dayung Jawa Barat, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 mendatang.

Kedua pedayung tersebut, lolos dengan hasil yang sangat baik ketika mereka mengikuti seleksi yang dilakukan Tim PODSI Jawa Barat belum lama ini. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Pengcab PODSI Kota Bogor, Lili Kurniadi, Kamis (2/5).

“Kedua pedayung kami tersebut, sekarang ini sudah masuk jadi bagian di tim pelatda dayung Jawa Barat, untuk memperkuat Kontingen ‘Tanah Pasundan’ di ajang olahraga multi event empat tahunan di Tanah Air ini,” ujarnya.

Lili menjelaskan, kalau selain masuk dalam skuat dayung Jawa Barat

untuk PON 2020, salah satu pedayung ‘Kota Hujan’, yaitu Yuda Firmansyah, merupakan atlet dayung yang tergabung dalam tim Pelatihan Nasional (Pelatnas) Indonesia, untuk SEA Games 2019 di Manila.

“Yuda Firmansyah, juga bagian dari tim pelatnas dayung Indonesia untuk SEA Games 2019. Artinya, peluang Yuda untuk masuk ke skuat Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi, karena secara otomasti, dia sudah mengantongi tiket lolos seleksi, dan pasti jadi tim inti dayung Jawa Barat untuk PON 2020,” tegasnya.

Untuk sekarang ini, sambung Lili, Yuda Firmansyah, fokus menjalani pelatnas bersama tin dayung Indonesia, guna mempersiapkan diri sebelum bertanding pada SEA Games 2019 nanti, sedangkan Ihsan Ramadhan, juga tengah fokus berlatih bersama atlet-atlet dayung Kota Bogor lainnya. ( WanSep )

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: