Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Dukung Program Bupati,Camat Cisarua  Terapkan Sanksi Pelanggar PSBB

72 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten  dalam hal ini Bupati Bogor Hj Ade Yasin terkait meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisarua Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung Camat Cisarua, H. Deni Humaedi AS, S.IP., M.M., melaksanakan kegiatan penerapan sanksi bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pasar Cisarua, pada hari Rabu (20/5/2020) kemarin.

Camat Deni Humaedi dalam keterangannya mengatakan, penerapan sanksi terhadap pelanggar PSBB kita berlakukan khususnya bagi mereka atau warga yang kedapatan tidak menggunakan atau tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Penerapan sanksi ini akan terus kita laksanakan hingga pemberlakuan PSBB berakhir,” ujar H. Deni Humaedi kepada Jumat,(22/5/2020).

Di lokasi kegiatan, kepada beberapa orang warga yang ditemui kedapatan tidak memakai masker, Camat Deni Humaedi menyampaikan bahwa, dalam ketentuannya berdasarkan Peraturan Bupati Bogor (Perbup) Nomor 36 tahun 2020, setiap pelanggar PSBB akan diberikan sanksi.

Kali ini sanksi yang diberikan, pelanggar diminta untuk membacakan teks pidato singkat tentang kesadaran penggunaan masker.

“Dan kepada yang bersangkutan, juga diminta agar dapat membeli masker yang disediakan dengan nilai pembayaran sukarela/infak, yang mana kemudian setelah terhimpun akan disalurkan untuk santunan yatim piatu,” jelas Deni Humaedi.

Lebih lanjut Deni Humaedi mengatakan,pelaksanan penerapan sanksi ini kita lakukan dengan pendekatan persuasif, edukatif, rekreatif dan charitatif dengan harapan agar warga masyarakat sadar bahwa pemerintah dan masyarakat bukan sedang berhadapan, melainkan harus bersatu secara bersama sama menghadapi penyebaran dan bahaya dari pandemi Covid-19.

“Sehingga kita tidak menjadi penderita baru atau sebagai penyebar virus covid-19 kepada yang lainnya,” pesan Deni Humaedi.

Kegiatan pelaksanaan penerapan sanksi pelanggar PSBB, Forkopimcam Cisarua melibatkan pihak pemerintah Kelurahan Cisarua dan Desa Citeko bersama Gugus Tugas Kecamatan serta Relawan Covid-19 Kelurahan/Desa.(Fauzi/Rn)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: