Bogor Kabarindoraya.com |

Bupati Bogor Ade Yasin, memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi Work From Home (WFH) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/5/2020). Rapat yang dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Bogor dan beberapa perwakilan SKPD ini, selain mengevaluasi WFH ASN, Ade Yasin juga menjelaskan tentang kemungkinan pemerintah Kabupaten Bogor akan menerapkan normal baru atau New Normal.

“PSBB cukup menguras tenaga, pikiran dan biaya, ekonomi tidak berjalan, PHK semakin banyak, untuk itu saya kira kita akan masuk ke fase baru yaitu New Normal. Saya sudah perintahkan Bappedalitbang untuk mengkonsepkan apa itu New Normal. Setelah konsep New Normal sudah ada, akan segera kita sosialisasikan,” ungkap Ade Yasin.

Lebih lanjut Ade Yasin mengatakan, dalam penerapan New Normal, masyarakat harus sadar dan patuh serta menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Pola hidup sehat yang harus dipatuhi yaitu memperkuat kekebalan tubuh serta mampu beradaptasi dan menjadikan protokol kesehatan sebagai rutinitas setiap saat,” Ujarnya.

Ade Yasin menegaskan,konsep New Normal segera disiapkan, sebab nantinya masyarakat harus diberikan pemahaman akan hal itu. “New normal menuntut adanya transformasi perilaku, budaya dan nilai-nilai di masyarakat.(Fzi/Rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here