Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Politik Teropong Warga 

FORSIPA Berikan Bantuan Atribut Sekolah Ke SDN Kiara Pandak 02 Desa Urug Sukajaya

240 Views

Bogor kabarindoraya.com |

Bencana Banjir dan Longsor yang menimpa Bogor Bagian Barat tepatnya Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg dan Jasinga dan sekitarnya telah menarik perhatian banyak pihak diantaranya kader baru Forum Silaturahmi Pemuda Desa Pasarean (FORSIPA) angkatan pertama yang dalam Rencana Tindak Lanjut (RTL) nya yaitu melaksanakan penggalangan dana.

Selang sehari penutupan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dalam menindaklanjuti hasil RTL tersebut kader baru FORSIPA langsung bergegas melakukan penggalangan dana di kampung masing-masing, di jalan raya dan melakukan bazar baju murah atau bazar amal di pasar-pasar dan keliling perkampungan.

Ketua Angkatan LDK 1 FORSIPA Alwan Fariq mengungkapkan “yang melatarbelakangi digelarnya penggalangan dana adalah ini bagian dari tindaklanjut hasil RTL LDK FORSIPA Angkatan Pertama” Ujarnya.

“Dan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang telah menjadi korban bencana” Tambahnya.

Hasil penggalangan dana yang terkumpul telah di belanjakan berupa atribut sekolah diantaranya seragam sekolah lengkap, tas dan alat tulis kantor (ATK) yang semuanya berjumlah 70 paket sesuai data yang telah di dapatkan dari pengurus Rumah Santri yang telah melakukan peninjauan langsung dilapangan.

Ketua FORSIPA Heri Gunawan mengatakan “Kami ingin memastikan mereka bisa kembali bersekolah lagi dengan nyaman, perlengkapan sekolah yang memadai, karena bagaimanapun mereka lah calon generasi penerus yang kedapan akan membangun wilayahnya tersebut” Ujarnya.

“Dislokasi bencana kami pun melakukan Trauma Healing dengan tujuan memulihkan mental mereka juga memberikan motivasi serta membangun kembali semangat dan rasa percaya diri anak” Tambah Bo’eng yang juga Alumni INAIS.

Salah satu perwakilan guru sekolah SD Negeri Kiara Pandak 02 Atih Suryatih mengungkapkan “saya ucapkan terima kasih atas bantuannya ini sangat membantu sekali untuk keberlangsungan belajar siswa/i korban bencana” Tandasnya.

“Kami doakan semoga bantuannya bisa bermanfaat dan organisasi FORSIPA kedepanya bisa lebih maju lagi” Tambahnya.

Penyerahan Bantuan Atribut Sekolah dan Sembako di arahkan oleh pengurus Rumah Santri dan Tokoh Masyarakat Sekitar.(Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: