Berita Daerah Bogor Raya Ekonomi Headline Kab Bogor Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

FORSIPA Berikan Bantuan pada Korban Gempa Bumi Pamijahan Bogor

218 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Gempa Bumi yang terjadi di laut pantai selatan Sukabumi pekan lalu getarannya mencapai 5,1 Skala Richter itu turut juga memporak-porandakan rumah-rumah yang ada di Pamijahan Bogor.

Tercatat ada puluhan rumah yang rusak ringan hingga rusak parah yang tidak bisa lagi ditempati kembali, dan ada ratusan masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian.(21/03/2020)

Melihat dan mendengar kondisi korban, menarik perhatian temen-temen FORSIPA yang langsung bergegas melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban mereka.

M. Ridwan Alawi Mengungkapkan “kegiatan ini kami lakukan dalam upaya meringankan beban saudara kita korban gempa bumi yang ada di Pamijahan”. Ujar Kordinator Bidang Sosial Kemasyarakatan FORSIPA.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi seluruh korban, seluruh pengungsi diberikan ketabahan dan semoga pemerintah setempat bisa segera memberikan solusi yang solutif perihal tempat tinggal mereka” Tambah Petet Sapaan Akrabnya.

Ketua FORSIPA menambahkan “kami bersama pengurus FORSIPA sudah berkomitmen akan selalu merespon cepat ketika terjadi bencana di wilayah sekitar, komitmen tersebut kami tuangkan dengan mempertegas bidang Sosial Kemasyarakatan”. Pungkasnya pada @kabarindoraya.com

Selanjutnya upaya ini kami lakukan dalam rangka mengejawantahkan peran strategis pemuda dalam berbagai aspek kehidupan, diantaranya sisi sosial kemasyarakatan guna mewujudkan pengabdian masyarakat” Tambah Bo’eng sapaan akrabnya.

Kepala Dusun Desa Purwabakti Bapak Aja Mengungkapkan “saya mewakili seluruh korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan tersebut, saya do’akan semoga itikad baik para pemuda di balas oleh Allah SWT”. Tukasnya.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako.(HR/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: