Bogor | Kabarindoraya.com

Forum Mahasiswa Bogor berkolaborasi dengan PK KNPI Cibungbulang memaksimalkan momentum bulan Suci Ramadhan dengan menggelar pesantren kilat. Minggu (18/4/2021).

Pesantren kilat yang mengambil tema “upaya mendesain generasi hari esok” ini diselenggarakan di Kampung Setu II, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kab. Bogor.

Sang inisiator kegiatan, yakni Raju Zalikal yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Forum Mahasiswa Bogor menjelaskan tujuan dasar kegiatan tersebut.

“Kita punya visi membangun bangsa dari tatanan grassroot, maka dari itu kita mencoba untuk memaksimalkan momentum bulan suci ramadhan dalam bentuk kegiatan yang bersifat sosio-ibadah” tuturnya saat menyampaikan tujuan pesantren kilat.

“Ini merupakan kegiatan bersama, maka saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi kegiatan ini” katanya.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Cibungbulang, Azwar Annas mengatakan bahwa ia selalu mendukung dan mengapresiasi setiap agenda kepemudaan.

“Saya selalu mendukung agenda-agenda pemuda, selagi itu positif pasti saya dukung. Apalagi kegiatan yang bersifat sosial-ibadah seperti ini, akan bermanfaat tidak hanya untuk hari ini, akan tetapi juga pada masa yang akan datang” katanya.

Kegiatan pesantren kilat ini didukung beberapa elemen mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Kelompok Studi Ekonomi Islam IUQI, MPM IUQI, LMND Kab. Bogor, HMI-MPO Kab. Bogor.

Serta elemen lain yang mendukung kegiatan ini adalah Diplomat Cafe & Resto Leuwiliang, Komunitas Pamijahan, Kelompok Paduan Suara Elfarabi’s Choir.

(Joy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here