Kota Bogor | Kabarindoraya.com – Gagasan dan terobosan Polresta Bogor Kota yang melaksanakan program penyaluran bantuan yang terdampak Covid-19 mendapat respon dan sambutan dari Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin. Dengan menggandeng para pedagang di Jalan Pedati, Kelurahan Gudang, melalui Koperasi Pedati (Pedagang Tradisional Indonesia). Dalam kegiatan itu, Jenal Mutaqin mewakili Koperasi Pedati menyerahkan sebanyak 200 paket sembako yang akan disalurkan oleh Polresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor dan aparat wilayah setempat kepada masyarakat Kota Bogor.

Acara penyerahan paket sembako dilaksanakan di sekretariat Koperasi Pedati, Jalan Lawang Saketeng, Selasa (23/2/2021). Hadir dalam acara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro, perwakilan Dandim 0606/Kota Bogor, Mayor Inf. Eka Purnama, Sekcam Bogor Tengah Irman Khaerudin, Lurah Gudang Mugi, Ketua Koperasi Pedati Bogor Irpan Effendi beserta jajaran pengurus, diantaranya Nana, Uji Syam dan Itang.

Dalam sambutannya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Chondro mengucapkan terimakasih kepada Koperasi Pedati yang sudah peduli terhadap orang orang yang terdampak covid-19 di Kota Bogor terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Menurutnya, pandemi ini sangat berdampak yang luar biasa mulai dari kesehatan sampai ekonomi warga. “Makanya mari kita saling menjaga kesehatan, saling mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan saling membantu antar sesama bagi yang membutuhkan,” ucapnya.

Susatyo juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan menyadari bahwa pandemi ini sebuah tantangan atau ujian untuk semua orang tidak hanya di Kota Bogor tetapi di muka bumi.

“Hari ini Koperasi Pedati telah menunjukan aksi nyata atau berperan peduli dalam membantu antar sesama dalam hal memberikan paket sembako kepada para warga yang sedang isolasi mandiri. Ini patut dicontoh bagi semuanya bahwa mereka yang sedang isolasi mandiri membutuhkan support dan doa dari kita semua yang masih diberikan kesehatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, Koperasi Pedati merupakan koperasi pertama di Kota Bogor yang berkontribusi nyata membantu warga terdampak COVID-19. “Kita apresiasi Koperasi Pedati ini, semoga pihak-pihak lainnya juga melakukan hal yang sama seperti Koperasi Pedati dalam membantu sesama,” tandasnya.

Sementara, pembina Koperasi Pedati yang juga Wakil Ketua DPRD, Jenal Mutaqin mengapresiasi terhadap teman teman eks PKL yang tergabung dalam Koperasi Pedati, berinisiatif peduli terhadap warga terdampak COVID-19, terutama kepada Kapolresta Bogor Kota yang selalu bergerak dalam menyalurkan program peduli isolasi mandiri di Kota Bogor. Jenal juga mendoakan kepada seluruh jajaran kepolisian yang menjalankan tugas mulia menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 untuk selalu diberikan kesehatan.

“Saya berharap kegiatan ini sebagai pemicu bagi seluruh warga Kota Bogor bahwa untuk berjuang melawan COVID-19, membutuhkan gotong royong kerjasama dan kesadaran seluruh masyarakat. Yang sehat bantu yang sakit, yang mampu membantu yang tidak mampu. Semoga dengan kegiatan bakti sosial ini sebagai bukti dukungan serta doa dari para pedagang di Pedati kepada warga Kota Bogor yang sedang menjalani isolasi mandiri,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here