Bogor | Kabarindoraya.com

Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Bogor bersama unsur Muspika Bogor Timur diantaranya, Koramil 0603 Bogor Timur, Polsek Bogor Timur, Kecamatan Bogor Timur, Dinas Lingkunhan Hidup (DLH), dan masyarakat sekitar melakukan aksi sosial Jumat Bersih (Jumsih) disepanjang Jalan Padjajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (26/6/2020).

“Kegiatan Jumsih ini kita lakukan dan di GM FKPPI memang sudah menjadi program rutin, sehingga programnya kita digabungkan dengan pihak unsur muspika kecamatan Bogor Timur. Hari ini kita mengawali dan akan terus berlanjut kegiatan Jumsih ini,” ucap Ketua GM FKPPI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald.

Andri mengatakan, giat Jumsih ini sebagai salah satu pembinaan bagi OKP khususnya GM FKPPI Kota Bogor yang bekerjasama dengan Muspika Bogor Timur, untuk langsung terjun ke masyarakat dengan melakukan gotong royong bersih bersih di wilayah Bogor Timur.

“Ini suatu bukti peranan keberadaan kami diakui oleh para pembina untuk membaktikan diri kepada Kota Bogor yang kita cintai. Sesuai dengan komitmen kami ke pembina bahwa kami akan membaktikan diri di wilayah Kota Bogor sehingga di setiap wilayah yang akan ada kegiatan kami pasti akan turun membantu para pembina terutama masyarakat Kota Bogor di seluruh wilayah kecamatan,” ungkapnya.

Lanjut Andri, setiap bulan GM FKPPI Kota Bogor selalu mengadakan bakti sosial gotong royong yang diadakan oleh para pembina terutama Muspika ditingkat kecamatan masing masing. Untuk internal, masih kata Andri, GM FKPPI dalam waktu dekat akan mengadakan Muscab dan pemberdayaan UMKM, karena banyak juga anggota yang terdampak Covid-19 sehingga banyak yang kehilangan pekerjaan.

“Sekarang ini saya sedang membuatkan program untuk mereka terkait ketahanan pangan yakni dibidang pertanian, peternakan dan perikanan yang sekarang sedang kita coba di Bogor Barat kemungkinan kita akan mulai di bulan Juli. Semoga ini menjadi salah satu contoh bagi masyarakat bahwa kita harus berdayakan masyarakat disekitar kita, peranan gotong royong, solidaritas, simpati dan empati itulah yang akan kita tingkatkan di anggota GM FKPPI Kota Bogor,” imbuhnya.

Danramil 0603 Bogor Timur, Kapten Inf Hermawan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GM FKPPI Kota Bogor. “Semoga kegiatan jumsih ini bisa dilaksanakan secara rutin berkelanjutan,” ucapnya.

(Red/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here