Jakarta l Kabarindoraya.com

Upaya diseminasi melalui karya musik dengan tema ‘Nyanyian Nusantara’ diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni budaya bangsa. Menghormati perbedaan; keanekaragaman, dan secara arif menerima pluralitas budaya masyarakat Indonesia.

Demikian antara lain yang menjadi dasar digelarnya konser musik secara online bertajuk ‘Nyanyian Nusantara’ yang diselenggarakan Gold Light Entertainment.

Konser musik ini menuai sukses luar biasa menghibur ribuan pendengar yang diselenggarakan secara live melalui Official YouTube Channel Gold Light Entertainment dan Sinar Mas Land, Sabtu (29/8/2020) lalu.

“Konser digagas sebagai bentuk perayaan 75 Tahun Indonesia Merdeka dan 48 Tahun Sinar Mas Land Berkarya. Melalui ajang musik ini diharapkan lahir kekuatan karakter yang memungkinkan individu dan komunitas mencapai pertumbuhan, kebermaknaan, dan kesuksesan dalam hidup,” terang *F.X Hudi Afianto,* selaku penanggung jawab produksi konser ini, kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Konser ‘Nyanyian Nusantara’ menampilkan _special performance_ musisi dan penyanyi, *Armand Maulana.*

Acara ini juga didukung para musisi dan penyanyi, antara lain; *Shanna Shannon, Sheera Katya, Regine Keiko, Elfa’s Youth Choir, Sinar Mas Land Choir,* dan *Nu Vassa Coustic.*

Bertindak sebagai Music Director, *Irvan Raharjanto,* Pembawa Acara, *Lala Nabila,* serta *Jeannie Kurniawan, Lusiana Lahagu,* dan *Dawina Achman,* sebagai Narator.

‘Nyanyian Nusantara,’ kata Hudi, dapat menjadi medium ekspresi bagi generasi muda Indonesia yang memiliki jiwa nasionalis terhadap bangsa dan Negara. Upaya menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Bhinneka Tunggal Ika melalui seni, khususnya musik.

“Mari kita maknai konser ini sebagai wujud memerdekakan diri di bidang kebudayaan. Budaya memiliki fungsi penting bagi bangsa ini,” ujar Hudi.

*Konser Pancasila Sakti*
Spiritnya, menurut Hudi, tidak hanya berhenti pada memaknai hari kemerdekaan. Tapi ingin lebih membumikan nilai-nilai yang terkandung pada filosofi bangsa; Bhinneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, terang Hudi, konser musik ini akan ditayang ulang dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Oktober 2020 mendatang.

Gold Light Entertainment menayangkan kembali konser ‘Nyanyian Nusantara’ secara online melalui Official YouTube Channel Gold Light Entertainment dan Sinar Mas Land, dua kali pergelaran, Minggu, 20 dan 27 September 2020, pukul 18.30 WIB.

“Kita tayangkan lagi khususnya buat yang belum sempat menonton saat penayangan yang lalu. Tetap dengan spirit mempertahankan semangat kemerdekaan menuju peringatan hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2020,” ujar Hudi.

Format konser online, menurut Hudi, seiring perubahan skema bisnis hiburan di dunia akibat terdampak penyebaran virus Corona. Tetapi dalam suasana pandemi covid-19, kata Hudi, banyak juga masyarakat yang merindukan hangatnya konser musik.

“Tidak bisa diingkari banyak masyarakat yang merindukan nonton konser. Kondisi ini mau tidak mau merubah konten konser yang tadinya diselenggarakan offline menjadi online,” paparnya.

Bagi para pecinta musik Indonesia, Hudi mengingatkan agar terus update info seputar konser musik, exhibition dan entertainment event lainnya, di https://youtube.com/goldlightentertainment

Follow Instagram Gold Light Entertainment, serta ikuti terus info dan quiz menarik dengan hadiah setiap bulannya, di Official Instagram https://instagram.com/goldlightentertainment, dan Official Facebook https://facebook.com/goldlightentertain dengan tidak lupa subscribe, like, comment, dan share.*** (Eddie Karsito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here