Bogor Raya Headline Nasional News Pemerintahan 

GP Ansor Kota Bogor ingin Berikan Yang Terbaik

85 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Jelang perayaan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2019 mendatang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor siap memberikan kejutan kepada para santri dan alim ulama Kota Bogor. Perayaan Hari Santri Nasional di Kota Bogor akan diselenggarakan tanggal 20 Oktober 2019. Selain peringatan Hari Santri Nasional GP Ansor Kota Bogor Juga akan menggelar konferensi cabang (konfercab) pengurus GP Ansor melanjutkan kepengurusan Ketua GP Ansor saat ini Rahmat Imron Hidayat.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional tingkat Kota Bogor Budi Kurniawan mengatakan, agenda Hari Santri Nasional tingkat Kota Bogor dijadwalkan pada tanggal 20 Oktober 2019, perayaan ini menginjak tahun keempat setelah adanya pengakuan dari pemerintah pada tanggal 22 Oktober tahun 2015 di tetapkan menjadi hari santri Nasional.

“Peringatan Hari Santri Nasional ini Merupakan Inisiasi dari sahabat sahabat Gerakan Pemuda Ansor Kota Bogor untuk mempertegas entitas dan identitas Kader serta para santri, Selain itu kegiatan ini sebagai kado terbaik untuk para kiyai dan santri khususnya di Kota Bogor” Ujarnya saat prescon di Gedung PCNU Kota Bogor Jumat (6/9).

Budi melanjutkan, sebelum puncak acara ada juga kegiatan tanggal 19 Oktober 2019, yaitu dilakukan latihan kepemimpinan dasar yang diikut 300 lebih kader kader terbaik Kota Bogor yang tersebar di enam Kecamatan. Kemudian hari berikut seluruh kader akan membuka Perayaan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Bogor sekaligus pembukaan konfercab GP Ansor yang akan melibatkan 3.000 santri dan 200 alim ulama SeKota Bogor yang akan turut serta dalam Rangkain Acara.

“Pengisi acara nanti kita akan menghadirkan santri santri dari Kota Bogor yang mempunyai potensi antara lain pembacaan qori terbaik dengan formasi kwartet atau empat orang dengan salah satu pembacanya juara qori nasional dari Kota Bogor, Hadroh dan solawat yang akan di isi oleh jebolan salah satu ajang pencari bakat di Televisi Nasional dan Tausyiah kebangsaan oleh Ketua PCNU Provinsi Jawa Barat K.H. Hasan Nuri Hidayatullah. Kegiatan-kegiatan ini untuk menunjukkan dimasa kepengurusan, Rahmat Imron Hidayat ingin memberikan yang terbaik,” Pungkasnya.

(Gie)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: