Berita Daerah Bogor Raya Headline Kabar Daerah Nasional News Teropong Warga 

Hardiono: Sekber Wartawan Depok Ambil Peranan Edukasi Dan Informasi

129 Views

 

 

Depok Kabarindoraya.com l Sekber Wartawan Kota Depok mengadakan acara halal bihalal di gedung Balai Rakyat, Sukmajaya Depok, Rabu (3/7/19).

Acara yang dihadiri oleh berbagai organisasi wartawan Depok itu juga dihadiri oleh aparat pemerintahan, Polisi, TNI, ormas, LSM, komunitas, tokoh agama, seniman dan budayawan.

“Acara halal bihalal ini untuk mengeratkan rasa kebersamaan antar wartawan yang ada di Kota Depok,”  ungkap Herry Budiman, Ketua Presedium Sekber dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kebersamaan dalam profesi, sehingga ada kekompakan selalu terlihat dan terjaga.

“Apa lagi ini usai pemilu, yang sempat terpecah pilihan karena politik. Dan saya harap nilai profesional wartawan tetap terjaga dalam kondisi apa pun. Momen halal bihalal ini bisa kita jadikan ajang silaturahmi dan juga mengembalikan rasa kebersamaan untuk Depok yang lebih baik lagi,” kata Hardiono dalam sambutannya.

Lebih jauh Hardiono mengungkapkan, Sekber Wartawan Kota Depok harus mampu mengambil peranan edukasi dan informasi melalui pemberitaan.

“Tugas wartawan itu tidak mudah, peranannya sangat dibutuhkan untuk publisitas berbagai hal. Oleh karena itu perlu kemitraan yang proporsional kepada para pihak, termasuk dengan pemkot Depok,” kata Hardiono lagi.

Panitia acara, Amri – dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut.

“Kepada Sekda kota Depok, Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, Asda Adpem, BKPSDM, komunitas/organisasi kewartawanan, komunitas seni dan budaya, SMP Negeri I kota Depok sebagai pengisi acara, Ormas, LSM, Katar Abadi Jaya/SSBR, dan tamu undangan lainnya, kami ucapkan terimakasih akan kesediaannya hadir dalam acara ini,” kata Amri.

Acara diselingi dengan hiburan tari-tarian dari SMPN 1 Depok, Band, itu dihadiri juga oleh Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, yang dalam hal ini diwakili oleh Eddie Karsito selaku Sekjen. Ada juga Depok Heritage Community, Ratu Farah Diba, Forum Pemuda Depok Madani, Ali Syahbana, Komunitas Info Depok, dan yang lainnya.

Untuk melengkapi acara ada juga ceramah agama dari ketua ICMI Bogor, H. Ramilus, yang kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan dari MUI.***

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: