Bogor | Kabarindoraya.com

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Ibnu Khaldun Bogor (Himatekinfo UIKA) melaksanakan pengabdian masyarakat dengan mengusung nama kegiatan Himatekinfo Dedication Make Inspiration (HDMI) yang berlokas di SMP PUI Nanggung, Sukalayu, Kec. Nanggung, Kab. Bogor, Jawa Barat pada Senin hingga Kamis, 25-28 Juli 2022.

Dedikasi Himatekinfo UIKA untuk masyarakat ini terbagi ke dalam tiga zona yaitu Zona Pengabdian Masyarakat, Zona Mengajar dan Zona Kreasi Anak-Anak. Kegiatan dilakukan sesuai dengan zona masing-masing.

Tamam Mulya selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa dalam kegiatan HDMI pada zona Pengabdian Masyarakat diisi dengan perbaikan fasilitas masyarakat disertai dengan penyuluhan kepada warga. Pada Zona Kreasi Anak-Anak diisi dengan kegiatan membuat suatu karya menggunakan barang bekas bersama anak-anak beserta menyelenggarakan perlombaan. Pada Zona Mengajar Himatekinfo menyalurkan ilmu serta pengalamannya terutama pada bidang teknologi dengan memberikan pelatihan pada siswa dan siswi SMP PUI Nanggung untuk dapat menggunakan Microsoft Office khususnya dalam Microsoft Word, Microsoft Power Point, dan Microsoft Excel.

Kegiatan Himatekinfo Dedication Makes Inspiration (HDMI) ini disambut dengan baik oleh masyarakat. Mahasiswa dari Himatekinfo berharap ilmu yang telah disampaikan dapat bermanfaat bagi siswa & siswi hingga masyarakat setempat.

Disamping itu, Penulis beserta seegenap Pengurus yang telah terlibat menyampaikan dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya semakin gencar untuk menyalurkan ilmu serta pengalaman pada masyarakat terutama pelajar untuk menyampaikan berbagai ilmu terutama teknologi di masa kini dengan tujuan agar masyarakat tidak tertinggal perkembangan teknologi pada zaman sekarang. Semoga dengan adanya kegiatan HDMI ini bisa memberi pengaruh positif serta memberikan semangat untuk mempelajari teknologi.

(Red*”Dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here