Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Hj.Ade Yasin Bupati Bogor Sidak Disdukcapil Kab Bogor

247 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

Bupati Bogor Ade Yasin melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Selasa (18/2/2020)

Ade yasin ini ingin memastikan secara langsung pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,Selain mengecek pelayanan Ade yasin juga menyoroti sedikit nya Blangko KTP Elektronik yang dikirim dari Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

Awalnya, Kabupaten Bogor hanya mendapat jatah 500 blanko KTP-el dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Akibatnya, banyak warga yang mengeluh ke Ade Yasin karena kebutuhannya sendiri mencapai 700 ribu blanko,Tentu hal ini belum mencukupi kebutuhan Masyarakat Kabupaten Bogor.

“Tadinya 500 keping blanko per bulan. Banyak yang komplain masyarakat karena dapat suket berbulan-bulan tapi tidak pernah tercetak KTPnya. Bisa dibayangkan dengan penduduk kita saja hampir 6 juta, maka kalo dijatah 500 keping per bulan ini sangat sulit bagi kita,” Tutur nya.

Setelah melakukan pengajuan, Kabupaten Bogor akhirnya mendapat kiriman 200 ribu blanko untuk tahun 2020. Artinya, masih ada kekurangan sekitar 500 ribu blanko untuk bisa mencetak semua KTP warga Kabupaten Bogor.

“Karena kekurangannya masih besar, saya pun menandatangani kembali surat permohonan agar kami dimaksimalkan dalam mendapatkan blanko. Kita berkirim surat lagi ke Kemendagri,” ungkapnya.

Lebih lanjut,Ade Yasin juga menyempatkan diri menyapa warganya yang tengah antri mengurus administrasi kependudukan sekaligus mengecek proses pencetakan 200 ribu blanko yang sudah diterima.

Hasil laporan Disdukcapil, masih ada 58 ribu blanko yang belum tercetak dan akan dikebut dengan target penyelesaian di akhir Februari.

“Saya sengaja datang ke sini meninjau semaksimal apa Disdukcapil memanfaatkan blanko ini. Saya juga minta pemegang suket harus menjadi prioritas,” ungkap Ade yasin.(Syukron/Fauzi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: