Berita Daerah Bogor Raya Headline Nasional News Pemerintahan Pendidikan Politik 

Ibnu Ariebowo Kusumo Tampung Aspirasi Warga Kota Bogor

191 Views

Bogor | Kabarindoraya.com

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dapil VII dari Partai Gerindra Ibnu Ariebowo Kusumo menggelar Reses Pertamanya di Kota Bogor, Masa sidang I reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat telah dimulai pada 2 Desember lalu. Semua anggota dewan diberbagai dapil pemilihannya sudah bergeriliya kembali menemui konstituennya.

Didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, Anggota DPRD Kota Bogor, Saib Muhammad Mohan, Azis Muslim, Zaenal Abidin serta jajaran DPC Gerindra Kota Bogor, politisi dari fraksi Gerindra itu menemui warga di wilayah Bogor Timur tepatnya di Saung JM, Kelurahan Katulampa, Kamis (5/12/19).

Kehadiran Ibnu di Saung JM tidak lepas untuk menjaring aspirasi warga. “Dalam satu tahun, anggota DPRD memiliki waktu rehat sidang sementara atau reses untuk kembali menyerap aspirasi warga sesuai amanat dari Undang Undang sehingga aspirasi yang masuk nanti bisa diperjuangkan kembali di DPRD,” ucap Ibnu.

Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini menuturkan, ketika dirinya turun kelapangan menemui warga aspirasi yang disampaikan sebagian besar tentang kehidupan sosial dan pendidikan termasuk kesehatan.

Khususnya di Kota Bogor, tambahnya, kasus pendidikan ini cukup banyak seperti penahanan ijazah karena biaya sampai putus sekolah. Kemudian sosial seperti dibutuhkannya bantuan untuk membangun maupun memperbaiki drainase, bendungan dan jembatan karena fungsi aliran air tidak berjalan dengan baik.

“Sedangkan kesehatan keluhannya seperti warga yang menggunakan BPJS namun minim mendapat pelayanan kesehatan karena terbentur biaya. Oleh karenanya, semua aspirasi warga ini akan terus diupayakan dan ditindak lanjuti nanti, dipelajari dan diperjuangkan di DPRD,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin selaku tuan rumah menambahkan, kegiatan reses ini yang pertama yang dilakukan oleh Pak Ibnu , kenapa yang di pilih saung JM karena beliau berangkat dari saung perjuangan ini.

“Hari ini kita hadir bukan berkampanye lagi, tapi untuk mengabdi memperjuangkan keluhan dan asprirasi masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Menurutnya, reses ini harus di manfaatkan oleh masyarakat untuk mengusulkan pendapat kepada anggota DPRD. “Jadi reses ini untuk merekap atau merangkum wakil rakyat untuk belanja apa dan datanya dari masyarakat,” Tutupnya

(Gie)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: