Bogor | Kabarindoraya.com

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 mendatang, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (“Indocement”) dan Komunitas Pencinta Alam Indocement (Palindo) bekerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) dan beberapa komunitas pencinta alam dari desa mitra Indocement Kompleks Pabrik Citeureup, Pencinta Alam (Palikar) Leuwikaret, Kabita Nambo, Linggih Alam Tajur, Tauco Dirt Vocation (TDV) Lulut, dan Gembala Klapanunggal menyelenggarakan prosesi pengibaran bendara Merah Putih di Tebing Lidah Jeger yang terletak di Desa Leuwikaret.

Direktur dan Corporate Secretary, Antonius Marcos mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih berukuran 20 meter x 15 meter ini dilaksanakan pada Ahad 25 Oktober 2020.

“Acara pengibaran ini merupakan wujud kecintaan akan tanah air Indonesia dan juga merupakan bentuk dukungan Indocement terhadap kegiatan pecinta alam dan olah raga panjat tebing,” ungkap Antonius melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Antonius melanjutkan, tebing Lidah Jeger ini, terletak di area penyangga (buffer zone) penambangan batu kapur Indocement, ini merupakan tempat yang cocok untuk kegiatan olah raga panjat tebing, karena memiliki variasi tingkat kesulitan yang sesuai bagi pemanjat tebing pemula sampai dengan mahir atau profesional.

“Tebing ini memiliki ketinggian mencapai 100 meter dengan panjang lebih dari 500 meter serta memiliki corak guratan-guratan warna hitam pada permukaan tebing sehingga menjadikan lokasi ini memiliki daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Dari kiri ke kanan : Setyo FPTI pusat, Prawiratno, Ayi CSR, Iip FPTI Kabupateb Bogor, Yudi FPTI pusat

Antonius menambahkan, komitmen Perseroan dalam pengelolaan masyarakat dan juga pelestarian lingkungan diwujudkan melalui kebijakan yang mendorong peningkatan program masyarakat agar menciptakan nilai bersama dan solusi yang lebih baik. Dalam hal mendorong program kemasyarakatan, Indocement bertumpu pada lima pilar kegiatan, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Keamanan, Sosial, Budaya, Olahraga, Agama (Sosbudagor) dan Keamanan.

“Seluruh Pilar berkaitan dan saling mendukung untuk memberikan dampak yang berkelanjutan,” tandasnya. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here