Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional Olahraga Pemerintahan Teropong Warga 

IODI Kabupaten Bogor Kagumi Jasa Pahlawan Pers

66 Views

Cibinong Kabarindoraya.com  |

HARI Pers Nasional  yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari tiap tahunnya benar benar jadi momen yang sangat special bagi IODI Kabupaten Bogor .

Jajaran pengurus dan anggota IODI Kabupaten Bogor  selama ini termasuk salah satu cabang olahraga di KONI Kabupaten Bogor yang selalu rutin melakukan ziarah ke salah satu Pahlawan Pers nasional yang di makamkan di TPU Blender, Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Adalah  RM  Jokomono Tirto  Adhie Soerjo, salah satu tokoh Pers  dan tokoh kebangkitan nasional   yang dimakamkan di TPU Blender punya kedekatan khusus dengan keleuarga besar  IODI Kabupaten Bogor.

Sosok RM  Jokomono Tirto Adhie Soerjo  adalah Eyang dari RM Achmad Zakaria, yang tak lain adalah suami Ketua IODI Kabupaten Bogor, Doris Sundari,

Tak heran,  jika selama ini RM Achmad Zakaria dan Doris Sundari juga sering melakukan tabur bunga dan doa bersama  tiap hari Pahlawan yang jatuh tanggl  10 Nopember tiap tahunnya.

“Pak RM Jokomono Tirto Adhie Soerjo adalah tokoh Pers dan tokoh kebangkitan nasional yang dimakamkan  di TPU Blender. Setiap tahun kami selalu melakukan tabor bunga. Bahkan, dalam Hari Pers Nasional tahun ini juga kami akan melakukan  tabur bunga,” ucap Doris Sundari, istri dari  RM Achmad Zakaria,

Sementara itu,  RM Achmad Zakaria, Sekretaris  P3AU  Atang Senjaya Bogor membenarkan kalau tiap tahunnya P3AU ATS selalu melakukan tabur bunga dan doa bersama untuk para pahlawan.

“ Pak RM Jokomono Tirto Adhie  Soerjo adalah tokoh Pers Nasional dan juga tokoh kebangkitan nasional yang dimakamkan di TPU Blender, Kebon Pedes. Kami secara rutin melakukan Tabur Bunga dan Doa Bersama tiap hari Pahlawan ataupun Hari Pers Nasional,” tegas RM Achmad Zakaria.

Zakaria menambahkan, Pers punya peranan penting dalam pembangunan nasional secara global  terutama dalam memberikan informasi dan publikasi yang positif untuk bangsa dan negara ini.  (Asep/Redaksi)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: