BOGOR Kabarindoraya.com |

Dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan 1441 H, Ikatan Pelajar Putra dan Pelajar Putri NU SMP dan SMK Nahdlatul Ulama (NU) Cijeruk yang di motori Ketua CBP Iseh coba melakukan kegiatan-kegiatan yang positif.Salah satunya dengan menyantuni anak yatim piatu yang tersebar di  sekitar lingkungan sekolah di kp.Cihideung desa Cipelang kec.Cijeruk, Kabupten Bogor,Jumat (22/5)

“Kami menyisihkan uang jajan dari jumlah 555 siswa siswi Alhamdulillah terkumpul sebesar Rp. 3.500.000,lalu uang tersebut disalurkan kepada 50 anak yatim piatu yang tersebar di sekitar lingkungan sekolah  SMP dan SMK NU Cijeruk,Mudah-mudahan dapat  meringankan beban masyarakat karena terdampak wabah Virus Corona disaat  pandemi covid-19,”ungkap Iseh.

Iseh juga menjelaskan,Kegiatan para pelajar SMP SMK NU Cijeruk ini semata-mata  untuk meringankan kebutuhan masyarakat,khususnya kepada mereka anak anak yatim yang ada di sekitar.dengan memberikan uang saku dan nasi box siap makan.

“Kami Para pelajar yang tergabung di Organisasi IPNU,IPPNU dan CBP SMP dan SMK NU  berharap semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban  masyarakat.dan berpartisipasi dengan pemerintah dalam upaya menyentuh masyarakat yang tidak tersentuh oleh bantuan pemerintah,jelasnya.

Di tempat terpisah H.Amirulloh,SH, Wakil Ketua PCNU Kab.Bogor  saat di hubungi redaksi menyampaikan Apresiasi kepada para pelajar SMP, SMK NU agar terus bergerak di lingkungan sekitar lembaga pendidikan tersebut dengan menumbuhkan rasa empati.

“Kegiatan baik ini terus lakukan karena selain menumbuhkan rasa empati juga dapat membentuk Character Building para pelajar sehingga akan menjadi terbiasa dan tergerak secara spontan ketika melihat kondisi saat terjadi wabah virus corona  Covid- 19, juga melatih kepedulian sosial sejak dini, pungkas H.Amir sapaan Akrabnya.

Lebih lanjut H.Amir mengungkapkan, Kegiatan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan para dewan guru dan yang terutama adalah Gagasan dari Ketua Yayasan yaitu pak JAJA SUJAI, SPd,  “Saya ucapkan terima kasih kepada para dewan guru dan ketua yayasan, Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya di lakukan di saat bulan Ramadhan yang penuh berkah saja tapi juga bisa di laksanakan di hari lebaran anak Yatim,”tutupnya.(B.I/Fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here