Kota Bogor | Kabarindoraya.com – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI) Kota Bogor melakukan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama GP Ansor Kota Bogor, berlokasi di Pondok Pesantren Al Falak Pagentongan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Hampir sekitar 100 orang berpakaian loreng membaur, memenuhi ruangan santri yang biasa berkumpul untuk mendengarkan paparan pembelajaran dan mengaji. Acara dihadiri oleh KH. Agus Fauzan, pimpinan Pondok Pesantren Falak beserta kurang lebih 100 santrinya.

Diawali dengan Tawasulan yang dipimpin oleh Ketua GP Ansor, Ahmad Bustomi, acara buka puasa berjalan dengan penuh kekeluargaan dan persaudaraan. “Acara buka puasa bersama ini juga dalam rangka Harlah GP Ansor yang ke 87,” ucap Ketua GP Ansor Kota Bogor, Bustomi.

Ia juga mengapresiasi GM FKPPI yang mau bersilaturahmi dan bergabung, berbuka puasa bersama para santri. “Begitu juga Abah Agus dan para santrinya, menerima kami dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI Kota Bogor, Andri Saleh Amarald merasa senang dan sangat berterima kasih GP Ansor mau bersilaturahmi dalam bentuk berbuka puasa bersama. “Kami bersilaturahmi dengan GP Ansor untuk bersinergi menjalin kerjasama dalam bidang keagamaan,” kata Andri. “Saya juga berterima kasih kepada Abah Agus yang mau bergabung dan memperbolehkan kami memakai tempatnya,” Sambung Andri yang disambut senyum ramah Abah Agus.

Ketika waktu berbuka tiba setelah hidangan tersaji sebagai makanan pembuka. Sebelum acara diakhiri dengan pembacaan doa, dilakukan terlebih dahulu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua GP Ansor. “Ini merupakan kolaborasi dan sinergitas GM FKPPI dengan masyarakat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here