Tanjungsari | Kabarindoraya.com

Janji Kampanye Pasangan Ade Yasin  dan Iwan Setiawan (Hadist) pada saat pilkada Kabupaten Bogor dua tahun lalu di Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari hari ini terjawab.

Pasangan Hadist yang kini terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor pada 2018 lalu berjanji akan membangun Jembatan yang menghubungkan kampung Gobang dengan Dusun Mapag di Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari.

Terlihat pelaksanaan proyek pembuatan jembatan cimapag didampingi dari tim UPT Jalan dan Jembatan wilayah Jonggol berada dilokasi untuk pengerjaan Boplang hari ini,Selasa (8/9/2020).

Budiyanto pelaksana proyek dari PT.Mulya Giri kepada Kabarindoraya.com mengatakan,Hari ini akan dimulai pelaksanaan Boplang di lokasi proyek yang yang akan dikerjakan dengan target 3 bulan selesai.

“Kami menggunakan sekitar 100 tenaga pekerja yang 25 persen nya tenaga dari daerah lokal kecuali para tenaga ahlinya,jadi target kami tiga bulan proyek ini selesai”ungkap Budiyanto.

Lebih lanjut Budi mengungkapkan, Sistim pekerja dibagi menjadi tiga grup pekerja bagian pemasangan Batu , Sumuran, dan Baja.  Khusus untuk baja kami menggunakan ahli khusus karna pabrikan.

“Proyek ini anggarannya sekitar 8,3 milyar dengan bentang panjang jembatan 60 meter dengan tinggi 5,4 meter menggunakan rangka baja,mudah mudahan tidak ada kendala dan sesuai target 3 bulan selesai,”jelas Budiyanto.

Sementara itu,Muhtar staf UPT jalan dan Jembatan Wilayah Jonggol bersama pengamat Proyek mengatakan,kegiatan hari ini merupakan perintah pimpinan untuk ke lokasi mendampingi dimulainya pengerjaan Boplang yang dilaksanakan oleh pelaksana proyek untuk melakukan konsultasi dan pengawasan dilapangan. Jelas Muhtar.

(Omen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here