Jelang Hari Jadi, Iluni FKUI Adakan Baksos Di Desa Karacak

129 Views

Bogor Barat Kabarindoraya.com |

Sebanyak 50 dokter yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ( ILUNI FKUI), mengadakan bakti sosial kepada kader POSYANDU dan Masyarakat di Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang,  Kabupaten Bogor.

Dalam acara tersebut, Dr.Titis Prawitasari,Sp.A(K) menyebutkan, alumni Fakultas kedokteran Universitas Indonesia memberikan penyuluhan kesehatan, stunting, periksa mata dan memberikan bantuan kaca mata baca gratis kepada 150 Masyarakat.

“Acara ini dalam rangka dies natalis ( hari jadi ) Iluni FKUI 96 yang ke 71 tahun depan, dalam baksos ini kami memberikan kacamata baca untuk para kader Desa dan masyarakat, selain itu kami melakukan pemeriksaan mata, penyuluhan stunting dan bagaimana cara cuci tangan yang baik” tutur Titis, Dokter Spesialis Anak, Konsultan.

Ditempat yang sama Siti Saonah Kepala Desa Karacak menuturkan, baksos yang diberikan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat, selain berikan bantuan kacamata, Iluni FKUI pun berikan bantuan untuk pembangunan Masjid.

“Alhamdulillah Desa Karacak bekerjasama dengan alumni kedokteran Universitas Indonesia dapat melaksanakan Baksos kepada masyarakat, berupa pemberian kacamata baca untuk usia 40 tahun keatas, selain pemberian kacamata, ada sumbangan untuk pembangunan Masjid yang sedang berjalan sebesar Rp.28 juta, semoga kedepan khususnya Dinas Kesehatan dapat menyelenggarakan hal yang serupa kepada masyarakar” kata Kades Onah sapaan Akrabnya.

(TDS/Redaksi)

%d blogger menyukai ini: