Cibinong Kabarindoraya.com |

Ajang  sepakbiola Piala Dunia U-20 Tahun 2021 yang akan diigelar di Indonesia dan salah satunya di Stadion Paklansari, Cibinong, Kabupaten Bogor akan menjadi momentum yang paling ideal untuk memperkenalkan Kabupaten Bogor dimata dunia Internasional.

Tak heran, jika Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor yang dinahkodai Saepudin Muhtar alias Gus Udin saat ini tengah menyusun program pembangunan yang akan menopang keindahan kawasan Staduion Pakansari atau Pakansari Sport Center sebagai venue utama dari perhelatan World Cup U-20 Tahun 2021.

“Ibu Bupati Bogor sangat mendukung perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021 digelar di Stadion Pakansari. Makanya, Pemkab Bogor akan menggenjot program pembangunan yang berkaitan dengan penataan kawasan Paksansari Sport Center,” tegas Gus Udin seusai rapat perdana menyongsong World Cup U-20 tahun 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor

Gus Udin menambahkan, mulai dari Exit Tol Sentul, Lampu Merah Kandang Roda dan menuju Kawasan Pakansari Sport Center akan dibenahi total dan akan dibangun Tugu Pakansari Sport Center sebagai Icon utama yang jadi penciri memasuki kawasan Pakansari

Disamping itu, kata Gus Udin, Pemkab Bogor juga akan melakukan pembenaham Infrastruktur yang di dalam kawasan Pakansari Stadium.

“Bupati Bogor hari Jum’at nanti akan melakukan sidak ke semua ruangan yang ada di Pakansari Stadium. Mulai dari toilet, ruang ganti pemain, ruang medis, ruang VVIP, ruang genset, dan semua ruangan lainnya yang ada di Pakansari akan disidak Bupati Bogor,” papar Gus Udin

Seusai melakukan sidak ke semua ruangan di Pakansari, kata Gus Udin, Bupati Bogor akan melakukan Jumpa Pers dengan kalangan media olahraga lokal dan nasional untuk menjelaskan kesiapan Kabupaten Bogor sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Untuk menggelorakan event Piala Dunia U-20 tahun 2021, tambah Gus Udin, ia mengusulkan agar kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Bogor harus mempromosikan juga event akbar Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Stadion Pakansari.

“ Branding dan Publikasi World Cup U-20 Tahun 2021 harus benar benar tepat sasaran dan sampai ke semua pelosok Kabupaten Bogor ,” pungkas Gus Udin.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, kegiatan rapat yang dilakukan dengan Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor pada dasarnya memang fokus pada persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rapat perdana menyongsong Piala Dunia U-20 Tahun 2021 juga dihadiri oleh perwakilan KONI Kabupaten Bogor, PSSI Askab Bogor, Awak Media dan para pelaku olahraga di Kabupaten Bogor .

“Dalam konteks ini kami sangat merespon secara positif gagasan dan program yang akan dilakukan Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor dalam menyongsong Piala Dunia U-20 di Kabupaten Bogor tahun 2021,” beber Kardenal

Kardenal mengatakan, sosok Gus Udin memang konseptor yang handal dan mampu menterjamhkan keinginan Bupati Bogor

“Beliau punya pemikiran brilian tentang progress pembangunan atau program yang akan dilakukan terkait menghadapi event Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Kabupaten Bogor,” pungkas Kardenal (Redaksi/aviani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here