Jakarta | Kabarindoraya.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL  III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. mengajak seluruh jajarannya termasuk para Danlanal untuk jumat gowes/bersepeda dengan route Mako Lantamal III, Monas, Kota tua, dan finish di Lantamal III, dengan jarak tempuh kurang lebih 23 KM. dengan tetap mengikuti prosedur protocol kesehatan covid-19,Jumat (9/10/2020).

Olahraga menggunakan sepeda menjadi tren selama pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia. WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif selama pandemi Covid-19, sebagai cara untuk berolahraga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bersepeda telah dianggap sebagai salah satu cara paling aman untuk bepergian selama pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Tubuh manusia butuh aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satu kegiatan olah fisik paling mudah adalah bersepeda. Bersepeda bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa.

Bersepeda ke kantor hampir setiap hari dilakukan oleh Danlantamal III Jakarta, berangkat dari kediaman menuju ke Mako Lantamal III. Namun kali ini berbeda dimana Komandan mengajak para jajarannya untuk mengikuti jumat gowes bersama dengan stafnya dan para Komandan Lanal (Bangka Belitung, Palembang, Lampung, Banten, Bandung dan Cirebon).

Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi ini, juga merupakan ajang silahturahim Danlantamal III dengan jajarannya, agar selalu sehat guna menghadapi tugas sehari-hari.

(Edy Murti,S.IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here