Berita Daerah Bogor Raya Headline Hukum Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Kadis PUPR Kab.Bogor Soebiantoro Angkat Bicara Terkait Proyek Peningkatan Jalan Ruas Kedep-Cileungsi

244 Views

 

Gunung Putri Kabarindoraya.com |

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor Soebiantoro Angkat Bicara terkait Proyek Peningkatan Jalan ruas kedep-cileungsi pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap kontraktornya.

Proyek peningkatan jalan ruas Kedep-Cileungsi yang sempat mangkrak,kini mulai dikerjakan kembali,namun sayang beton yang baru di gelar hari minggu (27/10) dan belum sempat di gunakan atau dilintasi oleh pengguna jalan namun kondisi beton tersebut sudah retak.

Kuat dugaan pemborong membuat proyek terkesan asal jadi dan dikebut mengingat batas waktu habis kontrak tinggal menghitung hari.

Warga wanaherang yang merupakan pemerhati pengerjaan proyek tersebut mengatakan,bahwa jalan tersebut baru di lanjutkan lagi minggu kemarin namun sudah retak,padahal belum di gunakan.

“Ini kan jalan yang sering dilewati oleh kendaraan berkapasitas lebih dari 40ton,jadi ideal nya penanamam besi beton itu berjarak 5 meter,saya memang masyarakat biasa tapi kami sedikit faham mengenai kontruksi,jadi wajar jika kondisi beton sudah retak padahal jalan belum digunakan karena jarak menanam besi itu hampir 20 Meter alias jauh-jauh” Jelasnya pada wartawan Rabu (30/10).

Dendi arab menambahkan jika proyek jalan tersebut terkesan asal jadi,karena kemarin sempat berhenti selama 3 minggu,dan baru di mulai lagi,minggu (27/10) kemarin.

Anggota dewan komisi III dari partai PPP tersebut ferry roveo checanova yang bisa di sapa Vio mengatakan akan menindak dan jika perlu sidak kelapangan jika ada kontraktor yang melakukan pekerjaan asal-asalan karena ini anggaran pemerintah.

“Untuk jalan kedep-cileungsi,memang sudah hampir mau habis kontrak,dan kenapa proyek itu berhenti PUPR harus ikut turun tangan,kami dari dewan akan turun kelapangan jika memang ada proyek yang bermasalah”.Pungkas Vio

Senada,Ketua Gapensi Kabupaten Bogor H.Enday saat dimintai keterangan melalui pesan singkat WhaatApp mengatakan jika tim tekhnis PUPR harus mengkaji secara tekhnis.

“Kalo jalan belum di gunakan tapi sudah retak,saya menghimbau Tim tekhnis PUPR Kabupaten Bogor harus mengkaji secara tekhnis,apa yang menyebabkan beton jalan sudah retak padahal belum digunakan,agar para pemborong yang sudah benar kerja nya tidak terbawa jelek karena ulah oknum penyedia jasa yang melakukan pekerjaan asal jadi”Jelas H.Enday Ketua Gapensi.

Dengan diturunkan berita ini kuat dugaan proyek tersebut kurang pengawasan dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor,dan diminta agar dewan kabupaten bogor serta tim tekhnis untuk sidak kondisi proyek tersebut dan mengkajinya secara tekhnis.

“Soebiantoro Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, ketika di konfirmasi melalui WhatsApp nya beberapa waktu lalu”,Ia Mengatakan Kebetulan proyek ini belum di bayarkan Kalo tidak sesuai pasti di bayar separo tutup Kadis PUPR Kepada kabarindoraya.com.

Hingga berita ini diturunkan kabarindoraya.com belum dapat menghubungi Direktur CV Cipta laksana jaya Novan karena nomor ponselnya tidak aktif

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bogor ,” Rudy Susmanto, saat dikonfirmasi kabarindoraya.com Selasa 5 November 2019 Diruang Kerjanya,terkait Retaknya Jalan Kedep-Cileungsi,Ia meminta agar para kontraktor Dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu Kekuatan dari pembangunan jalan tersebut,dan Dinas PUPR Harus segera panggil kontraktor tersebut”tegasnya.(Redaksi/Nay)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: