Berita Daerah Bogor Raya Headline Internasional Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Kalapas Kls IIA Cibinong Agung Krisna Tidak Ada Pungli Disini

83 Views

 

Bogor Kabarindoraya.Com |

Ditemui Diruagan nya Senin(21/10) Agung Krisna Kalapas Kelas II A Cibinong, terkait kegiatan pengujung foto bersama Habib Bahar bin Ali bin smith berbayar kepada Reporter Media Online Kabarindoraya.com ini menjelaskan.

” Kegiatan foto bareng bersama warga binaan, betul adanya,karena ini berdasarkan permintaan para pengunjung,karena pengunjungkan tidak boleh membawa kamera atau hanpone,bekerja sama dengan koprasi kami coba mempasilitasi saja, ” jelas Kalapas.

Lebih lanjut Agung Krisna menjelaskan, bahwa.
1. Lapas Kelas IIA Cibinong bekerja sama dengan Koperasi Lapas Cibinong mengadakan beberapa kegiatan usaha diantaranya usaha unit toko di blok hunian, unit toko di ruang kunjungan dan unit photobooth di ruang kunjungan dengan background foto bangunan lapas yang dimodifikasi (foto 3 dimensi).

2. Unit usaha photobooth diperuntukan bagi setiap pengunjung dan WBP yang ingin berfoto bersama di ruang kunjungan Lapas Cibinong. Pengambilan foto dilakukan oleh 2 orang petugas koperasi yang telah ditunjuk sebagai cameraman (juru foto) dan editor foto,setelah foto diambil, kemudian foto diedit dengan ditambahkan bingkai dan tulisan.

“Kenang-kenangan dari Lapas Cibinong, sebagai bukti bahwa foto tersebut berasal dari Koperasi Lapas Cibinong, ” terangnya.
Agung sapaan akrab Kalapas Cibinong ini melanjutkan keteranganya kepada Jurnalis media ini,

3. Setiap pengunjung yang melakukan pencetakan foto dimaksud dikenai biaya cetak per lembar foto sebesar Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah). Hal ini berlaku bagi semua pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas photoboth dari Koperasi Lapas Cibinong, bukan hanya pengunjung Habib Bahar bin Ali bin Smith saja.

4. Biaya cetak foto tersebut sebagai pembayaran untuk ongkos kertas foto, tinta printer dan juga sebagai pemasukan Koperasi Lapas Cibinong.
Berdasarkan fakta-fakta tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa pengenaan biaya sebesar Rp. 15.000,- untuk cetak foto di Lapas Cibinong adalah benar, sesuai ketentuan perkoperasian dan berlaku bagi setiap pengunjung tanpa terkecuali.

” saya berharap informasi diluar tidak menyudutkan kami, Lapas dalam hal ini kami coba memfasilitasi permitaan pengunjung dan ini merupakan usaha koprasi disini, diperuntukan buat warga binaan dan pengujung. Klaripikasih ini resmi dari Lapas kelas IIA Cibinong, agar informasi tidak membias, ” tegas Kalapas tersenyum kepada Jurnalis media ini.(Redaksi/Rudi. Harahap).

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: