Bogor Raya Headline Nasional News Pemerintahan Politik 

Kang JM Jadwalkan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Setiap Hari

94 Views

Kota Bogor | Kabarindoraya.com

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di pemukiman warga di wilayah Kecamatan Bogor Timur, salah satunya di wilayah Kelurahan Sindang Rasa.

Dalam kegiatan tersebut, politisi Partai Gerindra ini melibatkan juga Tim Gabungan yang terdiri dari SadulurJM, tim kecamatan dan kelurahan, para tokoh Sindang Rasa, Ormas dan bantuan dari pemuda pemudi perumahan Griya Katulampa.

“Penyemprotan dilakukan Tim Gabungan dengan menggunakan 13 alat semprot kecil yang digendong dibagi dalam tiap RW dengan sasaran prioritas fasilitas sosial dan fasilitas umum, termasuk rumah rumah warga,” ucapnya disela kegiatan di perumahan Unitex, Kelurahan Sindang Rasa, Rabu (1/4/2020).

Politisi Gerindra yang akrab disapa Kang JM ini, menuturkan, selain alat semprot kecil, ia juga menyediakan alat semprot dengan kapasitas lebih besar menggunakan mesin kompresor dan dua toren air yang dibawa dalam mobil ambulance pribadinya. “Untuk ini yang bisa menyemprot lebih banyak rumah-rumah warga baik yang di jalan lingkungan serta perumahan. Target 1 kelurahan dan Alhamdulillah selesai dalam 1 hari,” ucapnya.

Kang JM menjelaskan, bahwa penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan oleh dirinya dengan fokus membagi di wilayah wilayah kelurahan di Bogor Timur. Semua sudah dijadwalkan setiap hari, tinggal dilakukan penyemprotan. Seperti pada Kamis (2/4) besok akan disemprot di wilayah Kelurahan Sindang Sari. Ia juga berharap ketersediaan akan cairan disinfektan ada dan Tim Gabungan selalu dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan itu, Kang JM juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati anjuran pemerintah untuk diam di rumah masing-masing dan keluar apabila ada hal mendesak. Jaga jarak juga dilakukan dengan siapapun terutama orang dari luar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri serta menjemur di pagi hari minimal 20 menit bagus untuk menambah imunitas tubuh.

“Saya juga berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga warga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” tandasnya.

(Red/*)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: