Depok | Kabarindoraya.com

Karang Taruna(Katar) Kecamatan Tapos, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)Pengurus Kec(PK), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM),Pecinta kali Ciliwung dan elemen masyarakat lainya, Minggu(5/9)pagi lakukan telusur kali Cikeas yang membentang dari Keluarahan Cimpaeun, Tapos dan Kel Leuwinangung.

Ditemui Minggu(5/9)pagi,wakil ketua Katar Kel Cimpaeun Saiful Komar ditemui diselah giatnya kepada Jurnalis media inienagatakan.

” Hari ini kami gabungan dari Katar 3 wilayah juga LPM, PK.KNPI dan elemen lainya,telusuri kali Cikeas,dengan mengunakan perahu karet. Kami star jam 9 pagi dan finis di sekiatar Kel Leuwinangung jam 14 wib, kami juga mengandeng tim dari pecinta kali Ciliwung, karena mereka sudah pengalaman dan sudah ada wadah resmi pecinta alamnya kali Ciliwung ya, ” jelas Saiful Komar yang juga seorang ketua lingkungan diwilayahnya.

Sementara ketua LPM tingkat Kec Tapos H.Nuryadin via sambungan telepon selulernya menagatakan.

” Kegaiatan pagi tadi lama kami rencanakan, kita mau tau,situasi lingkungan kali Cikeas saat ini dari dekat, makanya kami telusuri dengan mengunakan perahu karet. Kedepan setelah melihat dengan dekat situasi kali Cikeas saat ini, perlu perhatian dan perawatan,sehinga keberadaanya dapat dimanfaatkan buat orang banyak, ” jelas ketua LPM Kel Tapos ini.

Saiful Komar menambahkan” kita perlu kompak tiga wilayah yang terlewati kali Cikeas dan sudah cukup lama keberadaan kali ini tidak diperhatikan.Makanya hari ini kami dengan turun langsung, biartau kondisi sebenarnya.Dan kami siap membentuk wadah, untuk pelestarian kali Cikeas kedepan,bersama elemen masyarakat tigal Kel diatas,bersama elemen warga sekiatar kali Cikeas, ” jelasnya.

( Rudi Harahap).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here