Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Teropong Warga 

Kebakaran Lahan Hutan Di Tanjungsari Semakin Meluas

239 Views

 

Bogor Kabarindoraya.com | Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari semakin meluas setelah berawal dari gunung Panyaweuyan ke Gunung Kandaga merembet sampai ke gunung Kerud di kampung Cipereng, Desa Antajaya. Minggu (6/10/19)

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor bersama Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, dengan membawa 4 unit damkar masih belum mampu memadamkan api karena sulitnya medan dalam menjangkau titik api lahan seluas puluhan hektar yang ludes dilalap sijago merah.

“Kejadian kebakaran ini sudah 4 hari hingga berita ini diturunkan api masih belum mampu dipadamkan walau api bisa dijinakan tetapi titik api dibeberapa tempat masih terlihat sewaktu waktu akan mebesar kembali. Kami akan terus berupaya untuk memadamkan,” ujar Tatang Rahmat Kamit Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanjungsari yang juga sebagai pejabat Kepala Desa Antajaya.

Menurut Tatang, dirinya sudah 3 hari ini stand bye dilokasi untuk memonitor kebakaran ini dan pihaknya terus koordinasi dengan pihak pihak terkait seperti BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran serta pihak Perhutani dalam rangka menanggulangi kebakaran ini.

“Kekuatan yang didatangkan sebanyak 3 unit Syarifudin Danru regu Tanggap Darurat BPBD kabupaten Bogor. Dengan jumlah personil 8 orang upaya kami penanggulan agar tidak menjalar kepemukiman masyarakat dengan menyiagakan anggota untuk memonitor di lokasi. Sudah 4 hari sampai saat ini kendala jarak tempuh karena selang maksimalnya nya hanya 60 meter sementara jarak ke lokasi kebakaran ratusan meter,” tutup tatang.(Omen/Ajis)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: