Leuwisadeng Kabarindoraya.com |

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor kembali menggelar kegiatan Revolution (Raise up The Victory of Muslim Generation) 4, Sabtu (22/2/20). Kegiatan ini mengambil tema “membangun karakter islami di era globalisasi mellaui kompetisi religi” dan jumlah peserta dalam kegiatan ini berjumlah 500 orang.

“Kami kira kegiatan ini sangat penting karena mengandung banyak manfaat terutama bagaimana syiar islam di kalangan pelajar tetap terjaga,” kata Kepala MAN 2 Bogor Nani Ruhyani saat membuka kegiatan.

Lebih jauh dia mengatakan, MAN sebagai sebuah lembaga pendidikan keagamaan wajib menjaga eksistensi dalam pengembangan syiar islam, oleh karenanya hari ini MAN 2 Bogor wajib pula menjaga nilai-nilai keagamaan di kalangan pelajar di wilayah Bogor Barat.

“Karena kalau tidak dijaga dan dibentuk sedemikian rupa tentu akan menyebabkan kemunduran dan hal-hal negative dan itu membahayakan tentunya,” imbuhnya.
Oleh karena itu, Revolution ini diharapkan bisa menjadi jembatan pengembangan pelajar di Bogor barat melalui kegiatan lomba yang bernafaskan keislaman yang hari ini mulai luntur dan jarang di laksanakan.

“Kita menjembatani, semoga kegiatan ini menjadi eksistensi nilai-nilai keislaman di kalangan pelajar kita hari ini,”ujarnya.
Sementara itu, Pembina Rohis MAN 2 Bogor Ahmad Satiri mengatakan, kegiatan Revolution 4 tahun ini diikuti oleh 53 sekolah yang terdiri dari 28 sekolah tingkat SMA/SMK/MA dan 25 sekolah tingkat SMP/MTs.

“Alhamdulillah antusias peserta dalam kegiatan tahun ini masih cukup tinggi, artinya pelajar kita masih peduli dan semangat dalam mengembangkan dan syiar nilai-nilai islami. Dan ini menjadi penyemangat kita untuk tetap mengadakan kegiatan revolution ini,” kata Satiri. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here