Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Kemenag Kabupaten Bogor Siram Bantuan Bagi 16 MT, 10 Ponpes dan 6 MI

242 Views

Sukajaya Kabarindoraya.com |

Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor kembali menyalurkan donasi bantuan bagi para korban bencana alam di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Kali ini, lembaga yang dikomandoi oleh Dadang Ramdani menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pondok Pesantren, Majelis Taklim dan Madarsah Ibtidaiyah yang terkena bencana banjir bandang awal Januari 2020 lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pembuktian rasa empati semua komponen yang ada di Kemenag Kabupaten Bogor. “Sejak awal kami memiliki komitmen dan empati untuk terus membantu mereka yang terkena bencana khususnya lembaga keagamaan seperti Ponpes, MI dan Majelis Taklim,” kata Dadang.

Untuk mewujudkan rasa empati itu, sambung dia, melalu donasi yang dkumpulkan maka Keluarga besar Kemenag Kabupaten Bogor kembali menyalurkan dana yang terkumpul kali ini sebanyak 10 Ponpes dengan nominal sebesar 20 juta rupiah, 16 Majelis Taklim senilai 32 juta rupiah, dan 6 MI senilai 57 juta rupiah.

“Jadi, Alhamdulillah sore ini kita menyalurkan kembali bantuan tahap kedua bagi lembaga keagamaan, semoga ini menjadi perekat ukhuwah kita dibawah naungan Kemenag Kab Bogor,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta agar keluarga yang terkena bencana khususnya keluarga besar Kemenag untuk tetap bersabar karena apapun pasti memiliki suratan takdir dari Allah SWT.

“Tentu ini ada hikmah yang terkandung didalamnya, kita berdoa dan berharap semoga kejadian ini terus menguatkan keimanan kita, dan memperkokoh nilai-nilai kekeluargaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Majelis Taklim Toriqul Huda di Kampung Banar Desa Harkat Jaya Ustad Zaih mengaku senang dengan bantuan yang diberikan keluarga besar Kemenag Kabupaten Bogor pasalnya memang sangat membutuhkan bantuan khususnya untuk pembangunan fisik Majelis Taklimnya.

“Insyallah kami sangat bahagia dengan bantuan yang diberikan, semoga ini menjadi amalan terbaik dari keluarga besar Kemenag, dan ini menjadi kebanggan bagi kami,” kata Zaih. (wan)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: