Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah kesehatan Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

Ketua DPRD Rudy Susmanto:Kami Mendukung Anggaran Penanganan Corona PemKab Bogor

126 Views

Cibinong Kabarindoraya.com |

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengaku mendukung kebijakan yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang menggelontorkan anggaran sebesar Rp80 miliar untuk penanganan virus corona.

Menurut Rudy, banyak anggaran dinas yang bisa digeser untuk penanganan corona. Contohnya anggaran rapat-rapat dan perjalanan dinas karena kedua kegiatan tersebut memang tidak diperbolehkan selama pandemi corona masih menyerang.

“Segera geser APBD, khususnya terkait anggaran pelatihan di dinas. Karena kan sudah jelas instruksinya tidak boleh mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, berarti anggaran pelatihan bisa digeser dan potensi nya akan cukup besar,” ungkap Rudy di Gedung Tegar Beriman Cibinong, Senin (23/3/2020).

Lebih lanjut, Rudy mengaku siap menyetujui jika nantinya ada penambahan anggaran untuk penanganan corona. Bagi nya,kebijakan anggaran ini penting didukung agar penanganan corona bisa maksimal.

“Anggaran jangan pakai sisa BTT, jangan ditunda lagi. Hari ini pemerintah daerah menganggarkan dan besok akan langsung disetujui oleh DPRD. Kita bisa dapatkan ratusan miliar dari pergeseran anggaran, jangan pakai maksimal atau minimal, karena kalau sekarang tidak mengambil kebijakan anggaran, ekonomi kita akan hancur,” tandasnya.(Fauzi/RN)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: