Bogor | Kabarindoraya.com

Kehadiran Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah Workshop Ketua Mabigus Kwarran Megamendung menjadi suatu kehormatan. Pasalnya, Agus Ridallah ini baru pertama melakukan kunjungan kerja ke Kwarran Megamendung.

Dalam penyampaiannya, ketua kwarcab itu menyebut peran ketua mabigus cukup besar, terlebih mabigus itu sebagai penentu keberhasilan peserta didik.

“Pramuka itu organisasi, tapi pemerintah melihat Pramuka itu bagus. Banyak orang yang berhasil dari Pramuka. Maka pada tahun 2013 keluarlah peraturan yang mewajibkan peserta didik di sekolah masuk Pramuka,” kata Agus di aula Kecamatan Megamendung, Jumat (27/11/2020).

Menurut Kasatpol PP Kabupaten Bogor itu, kebijakan pemerintah terkait Pramuka wajib di sekolah itu haus selaras dengan penyiapan sumber daya manusia (SDM).

“Maka penting pembina itu. Pembina juga penting untuk ikut KMD, KML. Jangan sampai pembina ngajar (Pramuka) tapi belum kursus,” tegas dia.

Pramuka hakikatnya bermain sambil belajar. Dengan demikian, banyak gang suka dengan Pramuka.

“Kegiatan Pramuka itu menyenangkan. Saat pandemi itu bagus karena dapat meningkatkan imun. Imun akan meningkat karena kebahagiaan,” ucap dia.

Untuk diketahui, workshop ini menerapkan protokol kesehatan. Peserta dicek suhu tubuh sebelum masuk, kemudian penempatan kursi dengan diberikan jarak, dan mewajibkan peserta untuk menggunakan masker. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Hai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here