Bogor| Kabarindoraya.com

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Cibinong memasuki babak baru. Kepengurusan kwarran Pergantian Antar Waktu (PAW) sudah terbentuk untuk melanjutkan tugas kwarran masa bakti 2019-2022. Pelantikan pengurus PAW Kwarran Cibinong dilaksanakan di aula serba guna Kecamatan Cibinong pada Sabtu, (10/10/2020).

R. E. Irwan Somantri, S. S. T. P. selaku Ketua Kwarran Cibinong mengungkapkan jabatan yang kini diembannya merupakan amanah, dengan sungguh-sungguh ia akan mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. “Menjadi ketua kwarran adalah amanah yang saya harus benar-benar saya jaga jadi saya akan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah ini”, kata dia.

Selain itu, ia juga mengutarakan capaian ketua kwarran sebelumnya sudah luar biasa karena mengantarkan Kwarran Cibinong menjadi Kwarran Tergiat I di Kabupaten Bogor. “Untuk itu saya mohon bimbingan dari kakak-kakak yang sudah senior agar Pramuka Cibinong lebih baik lagi,” pintanya.

Sementara itu, Agus Ridallah memperkenalkan diri kepada peserta bahwa saat ini dirinya menjabat Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor yang baru hasil musyawarah cabang.

“Di masa pandemi ini agar setiap kegiatan yang diadakan oleh Pramuka wajib menggunakan masker dan harus sesuai protokol pencegahan covid-19,” kata Agus.
Menurut dia, Pramuka diberi kesempatan untuk membantu pemerintah, khususnya dalam mengatasi kenakalan remaja. Pramuka mendidik generasi muda untuk dari mulai Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega untuk pembentukan watak dan karakter.

Agus berharap, setelah dilantik, pengurus kwarran yang baru harus kompak dan kordinasi karena kepengurusan kwarran bersifat kolektif kolegial secara bersama agar Pramuka bisa berkembang. “Kwarran harus bisa melayani gugusdepan dan harus bisa membina, mendorong, dan mengayomi gugusdepan sehingga tujuan Gerakan Pramuka untuk pembentukan karakter generasi muda bisa tercapai,” pesan dia.

Ia pun mengingatkan 3 visi Pramuka yang harus selalu ditargetkan, yaitu penguatan karakter, memiliki kecakapan hidup, dan menanamkan kepedulian. Ketiga visi tersebut harus bisa dilaksanakan dalam kegiatan Pramuka. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here