Leuwisadeng Kabarindoraya.com |

Menjelang pelaksaaan Ujian Nasional (UN), Pengurus Kelompok Kerja Madrasah MAN 2 Bogor mengadakan Bimbingan Teknis Capesun, VERVALVD dan PD UN di aula MAN 2 Bogor, selasa (26/11/19) bagi para operator di lingkup KKM MAN 2 Bogor.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang komunikassi untuk terus menguatkan data jelang UN,” kata Ketua KKM MAN 2 Bogor Nani Ruhyani.

Menurutnya, kevalidan data menjadi penting karena akan menjadi data inti bagi peserta didik sebagai peserta dan data penting bagi pengelola pendidikan.

“Kesinergian ini menjadi penting, karena satu data atau satu lembaga tidak mengerjakan inpit data tentu akan menjadi masalah bagi lembaga lainnya. Ini kita berbicara system kan,” tandasnya.
Sementara itu, salah satu peserta kegiatan Sahrul dari MAS Darul Fityan mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena banyak persoalan juga yang terjadi dalam beberapa pendataan mulai dari data Capesun, verval VD dan PDUN.

“Ini sangat membantu, karena kita bisa saling share informasi terkait kendala teknis di masing-masing lembaga, karena operator yang bertanya nya ke operator lainnya,” kata Sahrul. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here