Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Teropong Warga 

Komunitas Penanggulangan Bencana, Tunggu Rangkulan Pemkab Bogor

65 Views

Sukajaya Kabarindoraya.com |

Sejumlah relawan dari berbagai komunitas siap bekerjsama untuk kembali memulihkan wilayah terdampak bencana di wilayah Barat Kabupaten Bogor. Menurut, Ketua YAB FMKS Sukajaya Ajiz Sulaeman, dari diskusi beberapa komunitas yang masih eksis melakukan pendampingan siap bekerjsama dengan pihak terkait.

“Dari diskusi semalam, beberapa komunitas dan yang concern membantu wilayah Sukajaya, siap bekerjsama dengan pemerintah,” kata Ajiz.

Namun, sambung dia, hingga saat ini pemerintah dalam hal ini Pemkab Bogor belum melakukan komunikasi dengan teman-teman komunitas ini.

“temen-temen komunitas mengapresiasi, penambahan masa tanggap darurat bencana. Namun, ada banyak factor yang harus menjadi perhatian bersama, makanya kami ingin duduk bareng. Dan semoga, dengan duduk bareng ini, ada banyak hal yang bisa kita perrbuat bersama dengan tim penanggulangan bencana, dan 100 persen temen-temen komunitas siap bantu,” tandasnya.

Sebelumnya, Masa tanggap darurat bencana (MTDB) di Kabupaten Bogor ditambah selama 14 hari kedepan, hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat memimpin Rapat Validasi Data Kebencanaan Kecamatan Terdampak di Aula Kantor Kecamatan Cigudeg, Rabu (15/1/2020).

“Kami bersepakat masa tanggap darurat bencana akan diperpanjang selama 14 hari, selama penambahan itu tim tanggap bencana akan dipergunakan untuk membuka akses jalan dan menentukan lahan relokasi warga korban bencana alam banjir bandang dan longsor baik di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, Cigudeg maupun Jasinga,” kata Burhannudin.

Lebih jauh mantan Asda Pemerintahan ini mengatakan, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) juga sedang menghitung jumlah rumah yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan, sedang maupun berat. (dei)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: