Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Politik Teropong Warga 

KPU Kabupaten Bogor Telusuri Kotak-Bilik Suara Yang Hilang 16 Tahun Lalu

260 Views

Bogor Kabarindoraya.com |

KPU Kabupaten Bogor intensif mencari barang milik negara (BMN) berupa kotak dan bilik suara yang masih tercecer di beberapa kantor kecamatan dan Desa yang belum hingga saat ini blm dikembalikan.
Kotak dan bilik suara itu harusnya dikembalikan ke KPU setelah selesai dipakai pada pemilu dan pilkada 16 tahun yang lalu.
semua itu harus dikembalikan ke KPU karena terdaftar sebagai BMN,” ujar komisioner KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan, yang akrab sapaan Kriwil kepada wartawan usai rapat pleno, Senin 24/2

Hasil pengitungan sekretariat KPU Kabupaten Bogor, terdapat 9.000 kotak dan bilik suara yang masih tercecer di luar gudang KPU. Karena itu KPU akan berkoordinasi dengan Pemkab Bogor dalam upaya mengembalikan BMN tersebut.
“Perkiraan kami ada 9 ribu kotak dan bilik suara alumunium sesuai daftar stok opname BMN yang kini terus kami lakukan. Bisa jadi di lapangan kurang dari 9.000 kotak dan bilik. tapi setidaknya upaya penarikan BMN itu kami lakukan, berapapun hasilnya nanti,” tambah Herry Kriwil

Lebih lanjut,” Herry Kriwil,pihaknya berharap kerjasama dari perangkat daerah di kecamatan dan struktur pemerintah di bawahnya termasuk para ketua RT/RW yang masih menyimpan BMN tersebut untuk dikembalikan ke KPU Kabupaten Bogor di jalan Tegar Beriman nomor 35.

“Kami berharap Pemkab Bogor melalui jalur birokrasinya yang kuat dapat membantu KPU mengembalikan kotak dan bilik suara alumunium yang dibuat pada 2004 silam,” (Dauri)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: