Berita Daerah Bogor Raya Headline Kab Bogor Kabar Daerah Nasional News Pemerintahan Pendidikan Teropong Warga 

Kuatkan Guru,FMKS Gelar Semiloka Pendidik

128 Views

Sukajaya Kabarindoraya.com |

Bencana alam yang menerjang wilayah Kecamatan Sukajaya telah membuat ribuan warga kehilangan tempat tinggal, harta benda, bahkan lahan pertanian tempat mencari penghasilan. Bukan saja harta benda, efek trauma dan goncangan psikologis juga melanda para pengungsi terutama anak-anak. Bersepakat untuk memberikan dukungan psiko sosial pasca bencana, Yayasan Amal Bhakti Forum Muda Kreatif Sukajaya (YAB-FMKS) bersama TRAMP humanitarian foundation dan Save The Children, melaksanakan Semiloka Dukungan Psiko Sosial Pasca Bencana Bagi Perwakilan Guru di Daerah Bencana.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Januari 2020 bertempat di aula Kantor Kecamatan Sukajaya dibuka oleh Ridwan, S.Sos sekcam Sukajaya. Dalam sambutannya sekcam mewakili pemerintahan daerah mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terkait dan meminta kepada para perwakilan guru untuk segera menginformasikan tentang setiap kondisi sekolah di daerah terdampak bencana.

Ajiz Sulaeman Ketua umum YAB-FMKS dalam sambutannya, menyatakan alasan melaksanakan semiloka psiko sosial bagi guru bertujuan agar guru memiliki pengetahuan tentang psiko sosial bagi siswa-siswa di sekolahnya, sehingga pendampingan terhadap siswa yang masih membutuhkan trauma healing bisa berkelanjutan.

Sementara itu, bunda Evi sebagai tim leader Save The Children merasa sangat senang melihat antusias para guru untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang kondisi siswa.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 dan selesai pukul 15.00 itu diikuti oleh 35 guru yang berasal dari sekolah tingkat PAUD, SD/MI dan SMP di Kecamatan Sukajaya terutama mereka yang sekolahnya berada di daerah paling terdampak bencana alam.(dei)

Related posts

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: