Bogor l Kabarindoraya.com

Waka Binamwasa Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Barat Engkus Sutisna mendorong setiap bumi perkemahan (buper) menjadi arena pariwisata hal ini diungkapkan saat menghadiri pelantikan Pengurus dan badan pelaksana gerakan pramuka Kwartir Cabang Kab. Bogor masa bakti 2020-2025 oleh Ketua Majelis Bimbingan Cabang kabupaten Bogor Ade Yasin di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Kecamatan Babakanmadang senin (14/9/2020).

“Buper itu kita dorong harus berbasis pariwisata, sebagai bagian pengembangan ekonomi masyarakat,” kata Engkus.

Oleh karena itu menurut dia, perlu ada kreasi dari masing-masing pengurus cabang untuk mengoptimalkan potensi di daerah masing-masing terutama Kabupaten Bogor yang memiliki banyak potensi.

“Kalau Bogor saya kira potensinya banyak, semoga kedepan pengurus yang baru dibawah komando Kak Agus Ridho bisa membuka peluang itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah berjanji akan mempelajari potensi yang bisa dikembangkan oleh Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor terutama potensi Buper sebagai lokasi pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Nanti kita lihat potensinya, saya yakin juga bisa saja kita buat. Tapi tentu nanti kita rancang dan musyawarahkan dengan rekan-rekan. Pada prinsipnya kita menyambut baik, ide dari ka Engkus tersebut,” kata Agus.*** (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here