Jakarta | Kabarindoraya.com

Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar)  Hermanto, S.E., M.M. menerima Tim Sosialisasi Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi bidang Tata Laksana Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra, M.M., CHRMP., (Paban 1 Ren Sopsal).

Dalam hal ini mewakili Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., berlangsung mulai tanggal 26-27 Oktober 2020 di ruang serbaguna Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta utara. Senin, (26/10/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M tentang peningkatan profesionalisme prajurit serta upaya untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada personel pengawak Reformasi Birokrasi (RB) bidang tata laksana untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) di seluruh satker TNI AL.

Pembangunan ZI sebagai implementasi program RB TNI/TNI AL jangka panjang, yaitu untuk mewujudkan TNI menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, Transparan, akuntabel dan professional. Diharapkan seluruh jajaran TNI AL baik tingkat Koarmada, Lantamal maupun Lanal agar terus berupaya untuk melaksanakan RB secara bertahap dan berkesinambungan, oleh karena itu perlu adanya komitmen untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program RB ini.

“Pada situasi pandemi covid-19 ini, kita akan terus berupaya untuk melaksanakan protocol kesehatan, agar kita semua terhindar dari penularan covid-19. Sosialisasi RB, merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (Organisasi), ketatalaksanaan (Business Proses) dan sumber daya manusia aparatur, RB dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Di harapkan para peserta dapat menambah wawasan dan pemahaman apa itu ZI, WBK dan WBBM sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya di masa mendatang secara optimal.” Tegas Asops Kasal pada amanatnya yang dibacakan oleh Paban 1 Ren Sopsal, Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra, M.M., CHRMP.

“Selamat datang kepada Tim Sosialisasi di Lantamal III, sebagai WNI kita harus mendukung dan berpartisipasi secara aktif terhadap program ini, dengan harapan tentunya dapat pemahaman tentang Reformasi Birokrasi serta penyusunan SOP AP di Lingkungan TNI/TNI AL. Untuk para peserta agar mencermati dan memahami, sehingga apa yang disampaikan tercapai. Jajaran Lantamal III tahun 2021 siap melaksanakan Reformasi Birokrasi.” Ucap Danlantamal III.

Selain para peserta hadir pula Para Asisten dan Kasatker di lingkungan Lantamal III Jakarta.

(Edy Murti,S.IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here