Jakarta | Kabarindoraya.com

Komandan Pangkalan Utama TNI AL  III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. bersama jajarannya melaksanakan “Lantamal III Puncak Fun Bike” dengan tema “Imun Kuat, Covid Lenyap”,.

Acara diikuti sekitar 100 personel termasuk dari Koarmada I, Kormar, Mabesal, dan Mabes TNI. Dengan jarak tempuh kurang lebih 37 KM, start dari Taman wisata alam Telaga warna perkebunan teh Ciliwung dan finish di Chevilly Resort.Sabtu, (17/10/2020).

WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif selama pandemi Covid-19, sebagai cara untuk berolahraga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.Bersepeda telah dianggap sebagai salah satu cara paling aman untuk bepergian selama pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

Tubuh manusia butuh aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satu kegiatan olah fisik paling mudah adalah bersepeda. Komandan Lantamal III yang sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan bersepeda bersama, meningkatkan aktivitas bersepeda dengan memilih lokasi/medan yang memberikan tantangan yang cukup berat, dengan berbagai rintangan seperti tanjakan, turunan, tikungan dan jalur yang tidak mudah untuk dilewati para Fun bike.

Sesuai dengan tema yang diusung “Imun kuat, covid lenyap”, maka medan yang dilalui diharapkan betul-betul covid-19 lenyap dari tubuh kita. Selain itu pula bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa.

Bersepeda sambil berekreasi ke puncak bogor, suatu hal yang sangat positif baik sebagai wadah silahturahim, melepas kepenatan, kebersamaan dan sebagai pelaksanaan program Rest and recreation. Dalam kesempatan ini Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.

“Merasa Berkesan dalam pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada ketua panitia, tim marsal yang sudah memberikan route yang penuh tantangan dan perwakilan dari Mabes TNI, Mabesal, Koarmada I, serta dari Kormar yang sudah ikut sehingga nantinya dapat bercerita bagaimana euforia bersama Lantamal III.” pungkasnya.

(Edy Murti,S.IP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here